Terpuruk di Klasemen, Rossi Tetap Jadi Pembalap Termahal

Qatar MotoGP 2013
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Meski harus menerima pemotongan gaji karena pindah dari tim Ducati ke tim Yamaha, musim ini, Valentino Rossi masih menjadi pembalap yang mendapat gaji tertinggi. Rossi yang saat ini hanya menduduki posisi 6 klasemen sementara pembalap masuk dalam daftar atlet dunia termahal yang dikeluarkan Forbes.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Seperti dilansir Crashnet, Rossi disinyalir mengantongi $22 juta dengan perincian, $12 juta gaji dan $10 juta didapat dari kerjasama komersial lainnya. Ini membuat pembalap asal Italia itu berada di posisi ke-51 dalam daftar 100 atlet termahal dunia tahun ini versi Forbes.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Dan Rossi satu-satunya pembalap MotoGP yang masuk dalam daftar 100 besar ini. Pada tahun lalu saat masih bersama Ducati, Rossi bahkan berada di posisi 20. Saat itu penghasilannya dipercaya sebesar $30 juta ($17 juta gaji dan $13 juta pemasukan lainnya).


Sementara itu, dari 100 atlet berpenghasilan terbesar tahun ini, ada 2 pembalap Formula 1 yang sukses melampaui Rossi. Pembalap Ferrari, Fernando Alonso berada di posisi 19 dengan sekitar $30 juta dan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton di posisi 26 dengan $27,5 juta.


Siapa atlet yang berada di posisi teratas? Pegolf kelas dunia, Tiger Woods masih memuncaki daftar atlet termahal tahun ini. Pegolf yang beberapa waktu lalu digosipkan berselingkuh ini diyakini mengantongi penghasilan $78,1 juta tahun ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya