Capirossi: The Doctor Akan Bangkit

Valentino Rossi mengalami kecelakaan di MotoGP Italia 2013
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Legenda balap motor Italia, Loris Capirossi, yakin Valentino Rossi akan melewati masa-masa sulit di MotoGP 2013. Capirossi menganggap pembalap Yamaha itu tidak beruntung di awal musim.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Sempat tampil menjanjikan di seri pertama MotoGP 2013 dengan merebut podium di Qatar, Rossi gagal di empat seri berikutnya. Bahkan, di dua seri terakhir, Le Mans dan Mugello, pembalap yang dijuluki
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
The Doctor itu mengalami kecelakaan.


Capirossi menilai Rossi tidak beruntung di awal musim ini. Namun, mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu yakin Rossi akan segera bangkit.


"Di awal musim ini, keberuntungan tidak berpihak padanya. Rossi punya potensi karena dia juara sejati. Saya yakin dia akan menjadi bintang di sisa musim," ujar Capirossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.


Pria yang pensiun dari ajang MotoGP pada 2011 itu kemudian mengomentari kecelakaan hebat yang dialami Rossi dan Alvaro Bautista di Mugello, Minggu 2 Juni 2013. Capirossi menilai sulit untuk mengatakan siapa yang salah atas insiden tersebut.


"Sulit untuk dianalisis. Di lap pertama, Andrea Iannone menghambat Bautista sedikit. Rossi mengetahui Bautista melambat dan berusaha menyalip dari sisi luar, dan Rossi sedikit unggul. Bautista mengaku tidak melihat Rossi," papar Capirossi.


"Kami sudah menganalisis video kecelakaan itu. Jelas, Rossi tidak beruntung disenggol, tapi sulit untuk menyalahkan siapa pun. Kecelakaan kompetitif. Kedua pembalap berusaha tidak kehilangan posisi," sambungnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya