Pembalap Australia Kuasai Etape 2 Tour de Singkarak

Tour de Singkarak 2012
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki
VIVAnews
Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
- Pembalap asal Australia yang tergabung dalam tim Budget Forklifts, Kauffmann Jacob, menjadi yang terbaik pada etape kedua Tour de Singkarak, Senin 3 Juni 2013. Memulai start dari Payakumbuh, Jacob menyentuh garis finish di Danau Singkarak dengan catatan waktu 3 jam 1 menit dan 5 detik.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Jacob sukses melahap etape dua sepanjang 124,5 kilometer dengan kecepatan rata-rata 41,25 kilometer per jama. Podium kedua diraih rekan setim Kauffmann, Evans Karl. Sedangkan podium ketiga diraih pembalap Trengganu Cycling Team asal Malaysia, Marzuki Nur Amirul Fakhrudin, dengan catatan waktu 3 jam 1 menit dan 47 detik.
Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana


Hasil di etape kedua ini tak mempengaruhi klasemen umum sementar. Pembalap Tabriz Petrochemical Cycling asal Turki, Hossein Askari, tetap memimpin klasemen dengan catatan waktu 5 jam 28 menit dan 55 detik. Hossein ditempel ketat jawara TdS tahun lalu, Oscar Pujol Munoz, dengan selisih waktu 7 detik.


Rekan setim Hossein, Asgaharzadeh Alireza, berada di posisi tiga dengan catatan waktu 5 jam 29 menit dan 13 detik. Pada kategori tim, Tabriz masih kokoh di puncak dengan catatan waktu 16 jam 29 menit dan 37 detik. Tabriz unggul 2 menit dan 9 detik dari tim Polygon Sweet Nice yang diperkuat Oscar Pujol Munoz.


Tabriz juga menunjukkan dominasinya di kategori king of mountain (polkadot jersey) dan sprinter (green jersey). Untuk kategori nasional, Suryadi Bambang, masih berhak atas red and white jersey dengan catatan waktu 5 jam 30 menit dan 50 detik.


"Kita akan tetap bersama-sama memimpin lomba dan mengatur strategi untuk tetap berada di posisi depan," ujar Hossein Askari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya