Kata Rossi Soal Kecelakaan di MotoGP Italia

Valentino Rossi mengalami kecelakaan di MotoGP Italia 2013
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Valentino Rossi gagal menyelesaikan balapan MotoGP Italia, Minggu 2 Juni 2013. Pembalap Yamaha ini mengalami insiden dengan pembalap Gresini Honda, Alvaro Bautista.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Meski
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
start dari posisi tujuh, Rossi tetap berambisi meraih podium lantaran tampil sebagai tuan rumah. Sayangnya, pembalap 34 tahun ini mengalami kecelakaan saat balapan baru memasuki lap pertama.


Rossi terjatuh usai motornya bersenggolan dengan motor Bautista di tikungan kedua Sirkuit Mugello. Keduanya terlempar dari lintasan dan membentur dinding sirkuit. Rossi kecewa, namun tidak menyalahkan Bautista.


“Di tikungan kedua, saya berada di sisi luar Alvaro. Saya sudah di depan, jadi dia yang menghampiri saya. Dia bilang tidak melihat saya. Mungkin saja,” kata Rossi seperti dilansir
Crash
.


Kedua pembalap tidak mengalami cedera parah. Rossi pun merasa beruntung bisa selamat, meski sempat terlihat lemas usai insiden tersebut.


“Saya beruntung karena itu kecelakaan yang sangat buruk. Saya menabrak dinding, tapi keadaan saya baik-baik saja,” ujar pembalap berjuluk
The Doctor
ini.


Insiden juga dialami pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Juara dunia Moto2 2012 ini gagal
finish,
karena terjatuh di tikungan saat balapan tersisa tiga lap.


Marquez pun harus merelakan podium posisi dua direbut rekan setimnya, Dani Pedrosa. Sementara itu, tandem Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo, sukses menjuarai balapan seri kelima musim 2013 ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya