Pebalap Iran Kuasai Etape I Tour de Singkarak

Tour de Singkarak 2012
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Pebalap sepeda dari Tim Tabriz Petrochemycal, Iran, Hossein Askari, finish tercepat pada etape pertama Tour de Singkarak 2013, Minggu, 2 Juni 2013. Hossein mencatatkan waktu tercepat, 2 jam 27 menit 15 detik, saat menyentuh finish di Bonjol.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Menempuh jarak sepanjang 104 kilometer, Hossein sukses menggungguli jawara TdS tahun lalu, Osca Pujol Munoz, yang saat ini membela tim Polygon Sweet Nice. Pada etape ini, star dimulai dari pelataran area Jam Gadang dan berakhir di Tugu Ekuator, Bonjol, Pasaman.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Hasil ini membuat Hossein Askari berhak menggunakan jaket kuning, sebagai pemimpin lomba pada etape kedua yang akan berlangsung besok. Tempat ketiga diisi rekan setim Hossein Askari di Tabritz, Alireza Asgharzadeh.


Hossein juga tercatat meraih poin tertinggi untuk klasifikasi tanjakan menggungguli rekannya, Alireza. Hossein mengumpulkan lima poin dan menyematkannya sebagai raja tanjakan (king of mountain). Sedangkan Alireza mengumpulkan tiga poin. Posisi ketiga ditempati rekan setim Oscar Pujol, Sergey Kuzmin, dengan raihan 2 poin.


Di tingkat nasional, Bambang Suryadi sukses menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finish. Bambang mencatatkan waktu terbaik, 2:28:57 detik. Hasil ini membuat pebalap nasional ini memimpin klasemen sementara pembalap nasional dan berhak menggunakan jersey merah putih pada etape kedua.


Tempat kedua dan ketiga di kategori pebalap nasional diisi rekan Bambang di TimĀ  Nasional Indonesia, Robin Manulang dan Ryan Ariehan.


Hasil sempurna yang ditunjukkan sejumlah pebalap dari Tabriz, membuat mereka untuk sementara unggul sementara atas Polygon Sweet Nice dan Indonesian Nasioan Tim. Tabriz sukses mencatatkan waktu terbaik Tabriz Petrochemical Cycling Team 7:23:58 detik, unggul dua menit lebih dari posisi kedua. Sedangkan Polygon Sweet Nice mencatatkan waktu 7:26:07 detik. Tim Indonesia mencatatkan waktu 7:27:49 detik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya