Jakarta International 10K Targetkan 35 Ribu Peserta

Jakarta International 10K
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak
- Nestle Milo kembali menggandeng Pengprov DKI Jakarta dan PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk menggelar Jakarta International 10K 2013, Minggu 23 Juni 2013. Ini menjadi kali ke-10 Jakarta International 10K diadakan.

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Event bertaraf internasional guna menyambut HUT DKI Jakarta ke-486 ini akan memperebutkan total hadiah mencapai Rp900 juta, dan doorprize senilai Rp100 juta. Untuk meningkatkan gengsi lomba lari ini, pihak penyelenggara akan mengundang 14 atlet internasional dan 20 nasional.
Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!


Sama seperti tahun lalu, lomba akan mengambil rute Monas, Thamrin, Atma Jaya, Thamrin dan kembali finis di Monas. Peserta lomba dibagi menjadi empat kategori: elite internasional, elite nasional, pelajar dan umum. Pihak penyelenggara memasang target lomba ini diikuti 35 ribu peserta.


"Sebanyak 14 pelari elite internasional serta tiga negara yang berasal dari kota kembar (sister city) yakni Vietnam, China, dan Jepang telah diundang Kepala Biro Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pengprov DKI Jakarta," ujar Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Pengprov DKI Jakarta, Ratiyono, di Balai Kota, Kamis 10 Mei 2013.


Sementara itu, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Arshad Chaudhry, mengatakan pihaknya bangga dan merasa terhormat bisa dipercaya sebagai bagian dari Jakarta International 10K.


“Ini sesuai dengan komitmen Nestle Indonesia dalam mendukung olahraga dan gaya hidup sehat, serta sejalan dengan misi Nestlé Indonesia dalam turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih seha. Semoga melalui Jakarta International 10K ini semakin banyak masyarakat Jakarta yang memahami pentingnya olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat," ujar Arshad Chaudhry.


Ketua Bidang Luar Negeri PB PASI, Barmawi Chaidir, memberikan kredit atas komitmen Nestle Milo dan Pengprov DKI dalam menggelar lomba lari jalan raya di Jakarta International 10K. Barmawi berharap event ini berkesinambungan.


"Ini menjadi ajang untuk menggiatkan atletik di kalangan masyarakat umum. PASI berharap kerjasama dengan Nestle dan Pengprov DKI Jakarta menggelar Jakarta International 10K ini berkesinambungan di tahun berikutnya," tegas Barmawi.


Barmawi menegaskan ajang Jakarta International 10K ini diakui International Association of Athletic Federation (IAAF) dan Asian Athletic Association (AAA). "Jakarta International 10K satu-satunya lomba lari jalan raya 10 km di Indonesia yang rutenya memiliki lisensi dari international IAAF dan AAA," terang Barmawi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya