Petinju Amerika Ingin Pensiunkan Manny Pacquiao

Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid
VIVAnews -
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Petinju Amerika Serikat, Brandon Rios, akan menjadi lawan berikutnya Manny Pacquiao. Ia pun tak sabar ingin mempensiunkan petinju asal Filipina itu.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Pacquiao yang kini berusia 35 tahun tak sehebat dulu lagi. Buktinya, ia kalah dalam dua pertandingan terakhir. Pertama ia takluk di tangan Timothy Bradley pada 9 Juni 2012. Ini adalah kekalahan pertama Pac-Man sejak 2005.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Lalu, ia kalah lagi dari Juan Manuel Marquez pada bulan Desember lalu. Kekalahan itu disebut sebagai partai yang meruntuhkan karier Pac-Man.


Di ronde keenam, Pac-Man dihantam bogem telak Marquez. Sang petinju kebanggaan Filipina tergeletak tak bergerak dengan wajah menempel kanvas. Ini kekalahan KO pertamanya sejak 1999. Ia bahkan sempat tak sadarkan diri selama beberapa saat.


Kini, Pacquiao berencana naik ring lagi dan lawan yang dipilih adalah Rios. Keduanya akan bertanding di Cina pada 23 November mendatang. Banyak yang menilai, Pac-Man memilih Rios untuk mencari "aman". Ia ingin melawan musuh yang di atas kertas lebih lemah darinya.


Namun demikian, melawan nama besar seperti Pac-Man justru melecut semangat Rios. Petinju 27 tahun itu ingin "naik kelas" sebagai petinju papan atas dunia dengan mengalahkan Pac-Man.


"Rios terus berlatih dengan giat di gym," kata promotor Bob Arum kepada
boxingnews24.
Pertandingan keduanya masih enam bulan lagi, namun Rios sudah mulai mempersiapkan dirinya dengan matang.


Rios sendiri memiliki rekor yang cukup bagus yakni 31-1-1 dengan catatan 23 kali menang KO. Kini, ia pun membidik Pac-Man sebagai "mangsa" berikutnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya