Bridgestone Bantah Klaim Lorenzo di MotoGP Prancis

Qatar MotoGP 2013
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAnews - Produsen ban asal Jepang, Bridgestone, membantah klaim Jorge Lorenzo di MotoGP Prancis. Dalam balapan di sirkuit Le Mans, rider Yamaha itu hanya mampu finis di posis 7.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Ban, menurut Lorenzo, memiliki andil besar atas kegagalannya bersaing memperebutkan posisi di depan. Setelah balapan, sang juara dunia bertahan mengeluh kehilangan grip pada ban belakang saat lomba.

Namun, setelah pihak Bridgestone memeriksa ulang, mereka tidak melihat ada masalah dengan ban."Saya tidak melihat masalah apapun seperti telah disampaikan," kata Manajer Pengembangan Bridgestone Motorsport, Shinji Aoki.

Bridgestone, lanjutnya, langsung merespon cepat keluhan yang diutarakan Lorenzo bahwa ban basah Bridgestone tidak mampu mencengkram aspal dengan sempurna, akibatnya motor kehilangan kendali dan Lorenzo kesulitan mencapai kecepatan ideal."Namun setelah diperiksa ulang, keluhan itu ternyata tidak sepenuhnya terbukti," kata Aoki sebagaimana dilansir dari Crash.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions


Dia mengungkapkan,seting mesin akan sangat berpengaruh pada daya grip ban."Perubahan kecil memiliki dampak yang sangat besar terhadap kinerja ban," ujar Aoki.

Bridgestone, Aoki melanjutkan, juga mendapatkan komentar beragam dari pembalap mengenai performa ban di atas lintasan. Namun, hanya Lorenzo yang terlalu berlebihan menyampaikan keluhan."Ban semua pembalap memiliki spesifikasi sama. Begitu juga dengan ban basah."

Dalam kasus ini, kata Aoki, seharusnya Lorenzo merasa malu. Sebab, pada sesi pemanasan pagi hari, The Spaniard nampak sangat kuat. Ini menandakan, Lorenzo bisa tampil kompetitif ketika lomba.

"Tapi saya tahu, dia seorang juara dunia dan kami berharap, dia kembali ke performa terbaiknya lagi pada balapan berikutnya."

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Ilustrasi pria marah/emosi.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Mengontrol emosi adalah kemampuan untuk mengatur, mengelola, dan mengekspresikan emosi secara sehat dan sesuai dengan situasi yang dihadapi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024