Warriors Fokus Rebut Poin di Kuala Lumpur

Indonesia Warriors Tekuk Westports Malaysia Dragons
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Penampilan pasukan Indonesia Warriors pada game kedua semifinal ASEAN Basketball League (ABL) 2013 menuai pujian dari sang pelatih, Todd Purves. Tak mengherankan, Warriors ingin segera menuntaskan perlawanan Westport Malaysia Dragons meski harus bertandang ke Kuala Lumpur.

Kemenangan Warriors 77-65 atas Dragons, Minggu 26 Mei 2013, di Mahaka Square itu membuat juara ABL 2012 itu unggul 2-0 dari sistem the-best-of-five games. Satu kemenangan lagi akan memastikan langkah Warriors ke final.

"Tim kami bermain sangat solid dalam bertahan dan bisa keluar dari tekanan. Tak ada pemain yang egois dalam permainannya dengan saling bantuPurves usai laga.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Todd mengaku senang dengan kemenangan ini. Dragons berhasil melawan timnya sepanjang pertandingan.

Purves akan sangat mewaspadai kecepatan skuad Dragons di kandang mereka, MABA Stadium, di game ketiga yang akan berlangsung hari Rabu mendatang, 29 Mei 2013. Kemampuan fastbreak yang dimainkan Brian Melton bisa menjadi ancaman.

Meski begitu, strategi yang diterapkan Warriors masih akan sama. Menjaga tempo serangan dan memperkuat rebound. "Tidak banyak berubah pada strategi nanti. Kami akan tetap sama. Tidak membuat banyak perubahan. Kami akan fokus memperbaiki kekurangan kami," tegasnya.

Ambisi Warriors untuk merebut angka di Kuala Lumpur juga ke luar dari mulut shooting guard asal Amerika Serikat, Stanley Pringle. Pemain yang mencetak 21 poin pada game kedua tadi menyatakan seluruh tim sudah siap tampil habis-habisan di KL.

"Mereka benar-benar menyulitkan kami. Perlawanan mereka sangat ngotot. Sekarang kami hanya terus fokus dan mau menyelesaikan ini secepatnya," ucap Pringle singkat di pinggir lapangan.

Game ketiga dan empat semifinal ABL akan digelar di Kuala Lumpur, 29 lalu 31 Mei 2013. Jika Warriors berhasil menang pada laga selanjutnya, maka game empat tidak dibutuhkan lagi.

Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016