Rebut Game 2, Indonesia Warriors Tatap Final ABL

Indonesia Warriors Tekuk Westports Malaysia Dragons
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Indonesia Warriors berhasil lolos dari ancaman Westport Malaysia Dragons pada Game 2 semifinal Playoff ASEAN Basketball League (ABL) 2013, Minggu 26 Mei 2013. Laga seru di Mahaka Square, Jakarta, itu berakhir dengan skor 77-65 untuk kemenangan tuan rumah.

Pada kuarter pertama, Dragons berhasil tampil agresif dan menekan tuan rumah. Beruntung bagi Warriors, Stanley Pringle mampu mecetak 10 poin di kuarter pertama untuk memembuat Warriors unggul tipis 16-15.

Dragons kembali menekan sejak awal-awal kuarter kedua. Buruknya akurasi tembakan pemain Warriors mampu dibalas dengan sempurna oleh sang lawan. Wakil Malaysia itu bahkan sempat unggul 33-25 saat kuarter kedua menyisakan lima menit.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Perlahan Warriors mulai menemukan irama permainannya. Memanfaatkan serangan balik cepat, keunggulan poin Dragons mulai tergerus. Kuarter kedua ditutup dengan skor 35-34 untuk keunggulan Dragons.

Pada kuarter tiga, permainan kedua tim tetap menyerang. Warriors mampu bermain solid dalam bertahan atau menyerang. Mario Wuysang berhasil membuat Dragons bekerja keras mengejar ketinggalan poin. Warriors mampu unggul 53-51 menutup kuarter tiga.

Pada 10 menit terakhir, Warriors sempat kesulitan memasukkan bola ke ring. Usaha John Smith, Stanley Pringle maupun Jerick Uy Canada banyak yang tak menemui sasaran. Dragons pun mendapatkan keuntungan.

Mereka bahkan berhasil menyamakan kedudukan 61-61 lewat tembakan tiga angka John Ng. Hasil imbang ini melecut semangat Warriors. Upaya keras Canada, Pringle dan Steve Thomas kali ini berhasil membuat Mahaka Square bergemuruh. Warriors pun merebut game kedua dengan kemenangan 77-65 dan unggul 2-0 pada semifinal ini.

Steven Thomas dan Chris Daniels tampil gemilang dengan membuat double-double. Steve membukukan 12 poin dan 13 rebound, sedangkan Chris 11 poin ditambah 13 rebound.

Stanley Pringle menjadi pencetak poin terbanyak untuk Warriors dengan 21 poin, ditambah 6 rebounds dan 3 assists. Mario Wuysang memberikan 9 poin, 3 steal dan 6 rebound. Brian Melton tetap menjadi kunci permainan Dragons dengan mencetak 28 poin, diikuti Gavin Edward (14 poin).

Dengan keunggulan 2-0 ini, Warriors hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke final ABL 2013. Game 3 akan digelar Rabu 29 Mei 2013. Kali ini giliran Warriors yang bertandang ke markas Dragons, MABA Stadium, di Kuala Lumpur, Malaysia

Belimbing Wuluh atau belimbing sayur

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya mengenai deretan manfaat belimbing wuluh.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024