Andy Murray Dipastikan Absen di Prancis Terbuka

Andy Murray di Australian Open 2013
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Petenis nomor satu Inggris Raya, Andy Murray dipastikan absen di turnamen Grand Slam Prancis Terbuka yang akan digelar pada 26 Mei hingga 9 Juni 2013.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Murray mundur karena masih mengalami cedera punggung saat bertanding melawan Marcel Granollers di turnamen Italia Terbuka pada pekan lalu. Ini untuk pertama kalinya Murray absen di turnamen Grand Slam sejak Wimbledon 2007.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


"Ini keputusan yang sulit, dan saya senang bermain di turnamen ini. Tapi, setelah mendapatkan info dari pihak medis, saya memang tidak fit sepenuhnya," ujar Murray seperti dilansir
Daily Mail
.


"Saya minta maaf kepada penyelenggara olahraga dan semua yang sudah mendukung saya. Sekarang saya fokus ke pemulihan diri untuk bisa kembali bermain secepat mungkin."


Keputusan Murray untuk mundur didukung penuh oleh mantan legenda tenis Goran Ivanisevic. Menurutnya, petenis Skotlandia tersebut sudah membuat keputusan tepat untuk mundur dari Roland Garros.


"Saya rasa dia tidak akan mengambil risiko untuk bermain di Roland Garros dan kembali mengalami cedera. Apalagi, sehabis ini akan ada Wimbledon, dan dia tentunya ingin tampil bagus di depan publiknya sendiri," ujar Ivanisevic.


Mundurnya Murray dari Roland Garros membuat juara 2009, Roger Federer menjadi unggulan kedua di bawah Novak Djokovic. Sementara itu, raja tanah liat, Rafael Nadal kembali diunggulkan setelah comeback dari cedera lutut yang dialaminya selama 12 bulan. Apalagi, Nadal baru saja menjuarai Italia Terbuka dengan mengalahkan Federer. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya