Indonesia Pasrah Kembali Bertemu China di Perempat Final

Indonesia Taklukan India di Piala Sudirman
Sumber :
  • ANTARA/Maha Eka Swasta

VIVAnews - Nasib sial menghampiri tim Piala Sudirman Indonesia. Setelah dibantai China 0-5 pada laga Grup A, Indonesia kembali harus bertemu juara bertahan Piala Sudirman itu di babak perempat final, Kamis 23 Mei 2013. Manajemen tim Merah Putih pun hanya bisa pasrah.

Indonesia harus menyerah 0-5 dari China pada laga kedua Grup A Piala Sudirman di Stadion Putra, Bukit Jalil Kuala Lumpur, Selasa 21 Mei 2013. Pada laga kemarin, Indonesia tidak menurunkan sejumlah pemain utama karena sudah memastikan langkah ke perempat final.

Manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, berharap tim Merah Putih bisa tampil lebih kuat ketika menghadapi China di perempat final. "Hasil drawing ini takdir yang harus kami terima. Kami harus memberikan yang terbaik dan berusaha menghentikan mereka kali ini," ujar Rexy seperti dilansir India Times.

China sendiri sangat percaya diri bisa mengatasi Indonesia di perempat final. "Siapapun lawannya, kami siap. Tidak masalah tim mana. Saya pikir, China bermain lebih bagus daripada saat melawan Indonesia di pertandingan pertama," ujar pelatih kepala China, Li Yongbo.

Indonesia sempat menyulitkan China di nomor ganda putra dan tunggal putri pada pertandingan babak Grup A. Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Angga Pratama sempat merebut set pertama 21-16, sebelum akhirnya tumbang 15-21 dan 15-21.

Di tunggal putri, Aprilia Yuswandari juga sempat menyulitkan Xuerui Li di set pertama 21-13. Namun, Aprilia kalah 4-21 dan 11-21 di dua set terakhir.

Jika mampu mengalahkan China, Indonesia akan bertemu pemenang antara Denmark melawan Taiwan di babak semifinal. (ren)

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi
Nikita Willy dan Indra Priawan

Nikita Willy Ungkap Sifat Asli Indra Priawan Sebelum Menikah

Baru-baru ini, Nikita Willy membuat pengakuan yang cukup mengejutkan tentang sifat asli sang suami, Indra Priawan. Dalam sebuah konten video yang diunggah di YouTube

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024