Pedrosa Berambisi Akhiri Rekor Buruk di Le Mans

Dani Pedrosa menang di MotoGP Aragon
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berharap bisa meraih kemenangan pertama di MotoGP Prancis, 19 Mei 2013. Pedrosa berharap momentum kemenangan di Jerez bisa berlanjut di Le Mans.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pedrosa sukses meraih kemenangan musim ini di MotoGP Spanyol. Setelah sempat berada di bawah bayang-bayang junior sekaligus rekan setimnya, Marc Marquez, dalam dua seri pertama, Pedrosa mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Jerez.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Kemenangan di Jerez membuat Pedrosa menduduki peringkat dua klasemen MotoGP dengan 58 poin, hanya kalah tiga poin dari Marquez. Kemenangan Pedrosa juga memastikan kemenangan ke-12 Honda dalam 15 balapan terakhir.


Pedrosa belum pernah meraih kemenangan di Le Mans saat di kelas primer, tapi mampu meraih tiga kemenangan di kategori 125cc (2003) dan 250cc (2004, 2005). Pembalap asal Spanyol tersebut berharap bisa meraih kemenangan pertama di Le Mans pada kelas MotoGP.


"Setelah akhir pekan yang fantastis di Jerez dan tes yang produktif pada hari Senin, saya tidak sabar untuk tampil di Le Mans. Saya sempat meraih hasil bagus di Le Mans di masa lalu, jadi saya berharap motor bekerja dengan baik di sini," ujar Pedrosa seperti dikutip dari
Crash
.


"Latihan di Le Mans bisa menyulitkan dan rumit karena cuaca, tapi saya kembali menemukan kenyamanan terhadap motor. Saya akan menggunakan pengalaman saya untuk tampil di Prancis," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya