Indonesia Turunkan 19 Pemain di Piala Sudirman 2013

Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir juara All England 2012
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAnews
Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting
- Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Sudirman, 19-26 Mei 2013. Sebanyak 19 pebulutangkis akan mengikuti turnamen beregu campuran yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, tersebut.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Pengukuhan berlangsung di Pelatnas Bulutangkis, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu 8 Mei 2013. Pelepasan kontingen Indonesia dilakukan langsung oleh Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan. Dalam sambutannya, pria yang juga menjabat Menteri Perdagangan itu berharap Liliyana Natsir dan kawan-kawan bisa berbicara banyak di event dua tahunan itu.
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku


Meski tergabung dalam grup berat, Gita optimistis Indonesia bisa memberikan perlawanan sengit. Indonesia tergabung di Grup 1A bersama juara bertahan China dan India.

"Saya selalu percaya para pemain bisa memberikan yang terbaik dalam turnamen nanti. Indonesia memang tergabung dalam grup berat bersama China dan India. Tapi, saya rasa Indonesia masih punya peluang," ujar Gita.


Indonesia akan diperkuat sejumlah pemain muda di Piala Sudirman 2013. Gita menilai penting bagi pemain-pemain muda Indonesia mendapat kesempatan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan jam terbang di level internasional.


"19 pemain ini merupakan yang terbaik. Saya kira mereka mampu memberikan penampilan optimal. Saya sudah melihat tren mereka dalam 3-4 bulan ini. Mereka terus menunjukkan performa menanjak," tegas Gita.


Selain mengukuhkan kontingen ke Piala Sudirman, PBSI juga menggelar syukuran HUT PBSI ke-62. Di HUT PBSI tahun ini, Gita berharap banyak pebulutangkis Indonesia bisa menempati peringkat 10 besar dunia.


"Tidak ada yang tidak mungkin jika terus berusaha. Tidak ada alasan lagi gagal mencapai target 10 besar dunia karena minim persiapan dan latihan," ujar Gita.


Daftar 19 pebulutangkis ke Piala Sudirman 2013
:


1. Lindaweni Fanetri

2. Aprilia Yuswandari

3. Bellatrix Manuputty

4. Tommy Sugiarto

5. Dionysius Hayom Rumbaka

6. Angga Pratama

7. Rian Agung Saputro

8. Muhammad Ahsan

9. Hendra Setiawan

10. Nitya Krishinda Maheswari

11. Greysia Polii

12. Tiara Rosalia Nuraidah

13. Gebby Ristiyani Imawan

14. Meiliana Jauhari

15. Lilyana Natsir

16. Tontowi Ahmad

17. Muhammad Rijal

18. Debby Susanto

19. Fran Kurniawan Teng (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya