Menang di Jerez, Kepercayaan Diri Pedrosa Meningkat

Dani Pedrosa di Kualfikasi MotoGP Valencia 2012
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAnews -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Dani Pedrosa finis terdepan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu, 5 Mei 2013. Rider Honda ini berhasil mengalahkan dua pesaing terdekat yang juga kompatriotnya, Marc Marquez di posisi
runner-up
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
serta si peraih pole position, Jorge Lorenzo di tempat ketiga.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Pedrosa menyambut baik kemenangan ini. Pria asal Spanyol ini merasa telah mendapatkan kepercayaan diri yang akan membantunya dalam perebutan gelar MotoGP.


"Sudah tiga balapan berlangsung dan saya mulai menemukan setelan motor terbaik. Saya juga mulai tahu apa yang dibutuhkan untuk sisa kejuaraan. Tapi, kami tetap harus bekerja keras," kata Pedrosa seperti dilansir
Autosport
.


"Bagi tim dan juga saya, ini hal bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri. Menang selalu berarti banyak. Tak mudah menemukan setelan yang kami senangi. Namun, kecepatan saya tidak terlalu buruk dan saya bisa mengontrolnya jelang akhir balapan. Ini perasaan yang sempurna," lanjut rider 27 tahun ini.


Pedrosa lalu berkomentar mengenai insiden antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Marquez melakukan manuver berbahaya yang membuat motornya bersenggolan dengan Lorenzo saat berebut posisi 2.


"Pada tikungan terakhir, ada perjuangan untuk merebut posisi 2. Dalam sudut ini, ketika Anda menang akan berkata, 'saya tahu ini sudah terbatas, namun saya menang. Di sisi lain ada yang berkata, 'oh, sial saya kalah'. Dan itu bukan hal yang bagus," kata Pedrosa.


"Hal yang bagus tak ada satu pun yang jatuh. Hal-hal semacam ini bisa terjadi dan wajar dalam balapan. Itu adalah tikungan terakhir di Jerez," lanjutnya.


Di papan klasemen sementara pembalap, Marquez menjadi pemuncak dengan torehan 61 poin. Dia diikuti oleh Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang masing-masing mengantongi 58 dan 57 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya