Gagal Juara di Spanyol, Rossi & Lorenzo Jajal Sasis Anyar

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Kegagalan pahit menjadi juara di MotoGP Spanyol, akhir pekan lalu, membuat duet pembalap Yamaha: Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi bekerja keras. Mereka tak beristirahat usai balapan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Juara dunia bertahan Lorenzo langsung menggeber 81 lap di Sirkuit Jerez dalam sesi tes, Senin 6 Mei 2013. JL bersama Rossi sibuk memilih sasis yang cocok bagi motornya. Mereka juga melihat perkembangan ban dalam cuaca panas.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Lorenzo yang kehilangan posisi 2 di GP Spanyol setelah terlibat senggolan dengan pembalap rookie Repsol Honda, Marc Marquez di tikungan terakhir, mencatat waktu 0,134 detik d belakang Marquez dalam sesi tes.


“Semua pembalap mungkin ingin istirahat usai menjalani balapan dengan keras, akhir pekan lalu. Tapi, kami harus bekerja keras untuk menyempurnakan beberapa hal,” kata Lorenzo kepada Crash. “Beruntung, tes ini membawa hasil. Saya mulai bisa mengembalikan kondisi motor dan feeling seperti tahun lalu.”


Yamaha sebenarnya sudah menyiapkan dua sasis M1 sejak tes musim dingin lalu. Tapi, Lorenzo lebih memilih untuk memakai sasis baru. “Motor semakin membaik dengan sasis baru. Sejauh ini, kerja keras kami berbuah positif.”


Sedangkan Rossi tampaknya belum menemukan setelan yang pas dari motornya, termasuk akan memilih sasis yang mana. Itu terlihat dari penampilan pembalap Italia ini yang belum mantap. Vale hanya finis di posisi 4 GP Spanyol serta mencatat waktu tercepat ke-5 di sesi tes, tertinggal 0,573 detik dari Marquez.


“Saya masih coba memahami sasis baru,” ucap Rossi. “Saya telah membandingkan keduanya dan hasil yang dicapai kurang lebih sama. Di beberapa tempat bagus, tapi juga kadang buruk. Saya akan memutuskannya pekan depan mana yang akan dipakai di Le Mans (GP Prancis).”


"Tes ini sangat bagus dan penting. Karena kami mampu mencapai kemajuan di beberapa detail. Kami sudah sangat siap untuk tampil di Le Mans. Kini, kami harus istirahat dulu," tutur Rossi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya