Marquez Sukses Percik Api Emosi Lorenzo

Jorge Lorenzo (kiri) saat menolak bersalaman dengan Marc Marquez
Sumber :
  • MARCA
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

VIVAnews - Persaingan di MotoGP semakin panas. Kini giliran "anak baru", Marc Marquez, yang terlibat gesekan dengan Jorge Lorenzo. Ini akibat tikungan terakhir di Sirkuit Jerez, Minggu 5 Mei 2013.

Bocah Spanyol itu tampak sangat ngotot ingin merebut posisi dua klasemen dari sisi dalam tikungan terakhir. Motor Yamaha tunggangan Lorenzo pun sempat bersenggolan dengan Honda millik Marquez.

Aksi pembalap 20 tahun itu langsung dikecam oleh Lorenzo. Setelah finis, Lorenzo langsung mengkritik keras aksi Marquez. Tak sampai disitu, Lorenzo bahkan enggan bersalaman dengan Marquez di pit dan di atas podium.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Sadar kalau dirinya melakukan aksi berbahaya, Marquez pun meminta maaf. Namun, menurutnya hal itu bisa terjadi dalam balapan.

"Saya coba berikan 100 persen dan berakhir dengan 110 persen di putaran terakhir. Saya ingin meminta maaf pada Jorge, tapi saya pikir ini sering terjadi di dalam balapan. Hal positifnya tidak ada yang terjatuh dan ini adalah balapan yang seru untuk fans," ujar Marquez, seperti dinukil dari Marca.

Sementara itu, Lorenzo sendiri memilih untuk tidak komentar menyangkut hal tersebut. Saya memilih untuk tidak bicara soal apa yang terjadi di tikungan terakhir karena saya masih marah dan tidak ingin berkata yang terlalu negatif," ujar rider Spanyol itu menunjukan emosinya masih terbakar.

Yang lebih membuat "panas", tikungan yang digunakan oleh Marquez untuk mengambil posisi dua baru saja dinamakan tikungan Jorge Lorenzo pada satu hari sebelumnya. Tentu menyakitkan kalah di tikungannya sendiri.

Usai balapan di Jerez, persaingan antara Marquez dan Lorenzo juga berlanjut di papan klasemen. Untuk sementara Marquez masih menjadi pemuncak dengan torehan 61 poin, diikuti oleh Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang masing-masing mengantongi 58 dan 57 poin.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016