SPORT

Pembalap Spanyol Makin Perkasa di MotoGP 2013

Pembalap asal Spanyol merebut 14 podium di dua seri awal Grand Prix.

ddd
Selasa, 23 April 2013, 13:44 Haryanto Tri Wibowo
Marc Marquez
Marc Marquez (Reuters)
VIVAnews - Spanyol menunjukkan dominasinya di dua seri Grand Prix motor 2013. Tidak hanya di kelas MotoGP, pembalap asal Spanyol juga berjaya di kelas Moto2 dan Moto3.

MotoGP 2013 sudah berjalan dua seri, Qatar dan Amerika, dan pembalap-pembalap asal Spanyol menunjukkan dominasinya. Dari 18 posisi podium di dua seri tersebut, 14 di antaranya berhasil direbut pembalap asal Spanyol.

Seperti dikutip dari Opta, pembalap asal Spanyol juga selalu menjadi juara di semua kategori (MotoGP, Moto2 dan Moto3) dalam dua seri. Di Qatar, kelas MotoGP menjadi milik pembalap Yamaha Jorge Lorenzo, kelas Moto2 dimenangi Pol Espargaro (Kalex), dan Moto3 jadi milik Luis Salom (KTM).

Di Austin, Amerika Serikat, akhir pekan lalu, giliran pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang menjadi juara. Hebatnya, Marquez menjadi pembalap termuda yang mampu menjuarai seri kelas primer Grand Prix, mengalahkan rekor Freddie Spencer pada 1982,

Pembalap Eskil Suter, Nicolas Terol, menambah dominasi Spanyol setelah menjuarai kelas Moto2 di Austin. Keperkasaan Spanyol di Austin dilengkapi Alex Rins (KTM) yang menang di kelas Moto3.

Seri ketiga MotoGP 2013 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, 5 Mei 2013. Marquez dan Lorenzo kini sama-sama mengoleksi 41 poin, dengan pembalap asal Spanyol lainnya, Dani Pedrosa, di peringkat tiga dengan 33 poin. (sj)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com