Ferrari Tanggapi Positif Kegagalan Alonso di Bahrain

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Mike Stone
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Kegagalan pembalap Ferrari, Fernando Alonso di Grand Prix Bahrain, Minggu 21 April 2013, ditanggapi dengan positif oleh para petinggi Ferrari.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Alonso sebenarnya tampil bagus di sesi latihan hingga kualifikasi. Namun ketika balapan berlangsung mobilnya mengalami masalah di bagian
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
DRS (Drag Reduction System) dan membuat sayap depannya tidak bisa menutup dengan sempurna.


Masalah tersebut membuatnya harus masuk pit-stop sebanyak dua kali. Alonso pun harus rela kehilangan tempat di podium dan hanya finis di posisi kedelapan.


Akibatnnya, Alonso harus rela tertinggal 30 poin dari Sebastian Vettel yang memimpin klasemen. Alonso mengoleksi 47 poin dan menempati posisi empat klasemen pembalap.


"Sekarang perbedaan kami 30 poin, tapi jika Vettel tidak mendapatkan poin di seri selanjutnya dan kami bisa menang, jaraknya menjadi lima poin. Balapan masih berjalan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ujar bos Ferrari Stefano Domenicalli dilansir
Crash
.


"Ya, memang kami membuat kesalahan dan memang sangat disayangkan. Tapi saya yakin ini akan berlalu. Kami hanya harus fokus dan tidak ada waktu untuk meratapi kekecewaan ini." (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya