Menpora Pastikan ISG 2013 Digelar di Jakarta

Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) III yang semula akan digelar di Pekanbaru, Riau, akhirnya diputuskan dipindah ke Jakarta, 22 September hingga 1 Oktober 2013.

Kepastian itu diungkapkan Menpora Roy Suryo dalam keterangan pers di Jakarta, Senin 22 April 2012. Menpora mengatakan keputusan untuk memindahkan ISG ke Jakarta diambil setelah melakukan rapat dengan beberapa tokoh penting, antara lain Ketua KOI Rita Subowo, Ketua Panitia Pusat ISG III Anthony Sunarjo, perwakilan Panitia Daerah, perwakilan Menko Kesra, serta perwakilan Satlak Prima.

"Memindahkan penyelenggaraan ISG dari Pekanbaru adalah opsi ketiga yang selama ini saya coba tutup rapat-rapat. Tapi, setelah mendengar  masukan dari berbagai pihak akhirnya dengan terpaksa ISG kami pindahkan ke Jakarta," ujar Menpora.

Jika sebelumnya jadwal ISG 2013 di Pekanbaru berlangsung 6-17 Juni 2013, perhelatan ISG di Jakarta akan digelar 22 September hingga 1 Oktober 2013. "Kami sudah mencermati agenda yang akan terjadi, ternyata pada tanggal itulah yang dirasakan paling memungkinkan untuk menggelar ISG di Jakarta," tegas Menpora.

Menpora juga mengatakan pihaknya juga akan segera melakukan rapat dengan Komisi X DPR serta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

"Kepada Gubernur DKI akan kami tegaskan bahwa kegiatan ISG III ini tidak akan menggunakan dana APBD DKI Jakarta karena anggaran dari APBN memang sudah keluar yakni sebesar Rp200 miliar. Kami pastikan pula, angka tidak akan bertambah lagi, jadi harus dicukup-cukupkan," paparnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengatakan bahwa Polri sudah "on the track" dalam menangani kasus yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024