Inilah Penyebab Rossi Gagal Masuk Podium MotoGP Amerika

Qatar MotoGP 2013
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Valentino Rossi gagal mengulang aksi gemilang seperti di Sirkuit Losail, Qatar. di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Minggu 21 April 2013 (Senin dini hari WIB).

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Sirkuit ini sangat sulit bagi kami. Kami sebenarnya mengharapkan hal lebih, tapi saya memiliki banyak masalah di balapan, terutama di rem. Rem saya bergetar karena kehilangan salah satu komponennya, dan jelas itu tidak membantu saya," ujar Rossi dilansir
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Crash .


Seperti diketahui, di awal latihan, garasi Tim Yamaha sempat mengalami masalah setelah motor yang ditunggangi Rossi dan Jorge Lorenzo terkena air karena kebakaran yang dialami garasi Tech 3. Api di garasi Tech 3 memicu aktifnya sistem pemadam kebakaran otomatis di garasi Yamaha.


Akibatnya, semua motor yang basah harus dibongkar untuk dikeringkan dan juga dibersihkan sebelum kemudian dirakit kembali.


"Ketika latihan, kami juga tidak seperti biasanya. Saya akui kami tidak siap. Kami tahu harus bertahan di sirkuit ini, karena itu kami berusaha untuk menargetkan berada di 5 besar. Tapi, saya hanya finis di posisi 6. Sejauh ini semuanya berjalan dengan bagus, karena kami akan kembali ke Jerez. Sirkuit itu menjadi favorit motor M1," paparnya.


Menyelesaikan lomba di posisi 6 membuat "The Doctor" berada di peringkat 4 klasemen sementara pembalap. Rossi kini meraih 30 poin dari dua balapan. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya