Garasi Tech3 Terbakar, Yamaha Kena Imbasnya

Qatar MotoGP 2013
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Nasib sial menimpa tim Tech 3 Yamaha jelang sesi latihan bebas di Sirkuit Austin, Kamis 18 April 2013. Garasi Tech 3 mengalami kebakaran dan membuat sejumlah peralatan tim seperti data-data di komputer mengalami kerusakan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kebakaran tersebut diyakini karena rusaknya salah satu starter elektrik motor Cal Crutchlow. Beruntung alat penyiram sistem pemadam kebakaran bisa mencegah kerusakan yang lebih parah.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Kejadian ini tidak hanya merugikan Tech 3, tapi juga Tim Yamaha yang garasinya berada di sebelah Tech 3. Api di garasi Tech 3 sudah memicu aktifnya sistem pemadam kebakaran otomatis di garasi Yamaha.


Air serta zat-zat pemadam kebakaran menyelimuti motor Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo serta peralatan lainnya. Beruntung tidak ada alat yang rusak.


"Pada awalnya ketika kami tiba di garasi, semuanya terlihat buruk. Tapi untungnya keadaan tidak separah yang kami bayangkan sebelumnya," ujar Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli dilansir
Autosport
.


Meregalli menjelaskan semua motor yang basah  akan dibongkar untuk dikeringkan dan juga dibersihkan sebelum kemudian dirakit kembali.


Sesi latihan bebas perdana di Sirkuit Austin akan berlangsung hari ini, Jumat 19 April 2013, waktu setempat.  (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya