Rifat Sungkar Tampil di 5 Seri Rally America

Rifat Sungkar
Sumber :
  • Marco/VIVAnews
VIVAnews
Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan
- Pereli Indonesia, Rifat Sungkar, melebarkan sayap ke Amerika Serikat. Bersama Fastron World Rally Team, pembalap 34 tahun itu rencananya akan tampil pada lima seri di ajang Rally America.

Remaja di Lampung Tengah Tewas Ditusuk Pakai Pisau Dapur

Rifat akan tampil pada kelas tertinggi Rally America, Open Class. Di kelas ini lawan-lawan tangguh sudah menunggu Rifat, seperti Ken Block, David Higgins dan Antoine L'Estage. Dua nama terakhir bahkan juara Rally America pada seri-seri sebelumnya.
PKB Bantah Pertemuan Prabowo dan Cak Imin Bahas Kursi Menteri


Menghadapi lawan-lawan tangguh, Rifat berusaha realistis. Namun, ia mengaku sangat antusias menjajal ranah Amerika Serikat untuk kali pertama.


"Ini adalah tantangan baru karena AS memang target kami pada 2013. Saya sudah pernah bertanding di Asia, Australia dan Eropa. Tapi belum dapat kesempatan di AS. Saya akan manfaatkan kesempatan ini untuk memperdalam pengalaman dan kemampuan saya," ujar Rifat, Kamis 18 April 2013.


"Pengalaman tim di AS belum ada, tapi kami sangat antusias untuk tampil. Kami akan realistis soal target. Maunya bisa tembus 10 besar, tapi kalau bisa lima besar kenapa sekarang kami akan analisa mobil, pelajari set-up, lalu coba mobil dua pekan ke depan," sambungnya.


Pada Rally America, 3 Mei sampai 19 Oktober 2013, Rifat akan kembali menunggangi Mitshubishi Lancer Evolution X. Meski sudah akrab dengan mobil yang membawanya duduki peringkat tiga Asia Pacific Rally Championship 2011, kali ini Rifat dihadapi tantangan baru. Yaitu menggunakan setir kiri.


"Saya anggap itu bukan kendala, tapi tantangan baru. Kami dituntut untuk lakukan adaptasi lebih lanjut. Tapi, konsep mobil di mana saja sama saja, maju ke depan. Kami berharap bisa terus tampil kompetitif dengan peserta lain," tambahnya.


Rifat bersama Fastrom World Rally Team akan turun di lima seri pada ajang Rally America. Diawali dengan Oregon Trail Rally (3-5 Mei 2013), diikuti Susquehannock Trail Rally (31 Mei-1 Juni 2013), New England Forest Rally (26-27 Juli 2013), Ojibwe Forests Rally (23-24 Agustus 2013), dan diakhiri di Lake Superior Performance Rally (18-19 Oktober 2013). (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya