SPORT

Pistorius Tidak Diundang ke Acara Perayaan Olimpiade 2012

Kehadiran Pistorius dikhawatirkan akan mengundang banyak wartawan.

ddd
Rabu, 17 April 2013, 13:00 Nadia Hutami
Oscar Pistorius di persidangan
Oscar Pistorius di persidangan (Reuters)

VIVAnews - Atlet paralimpiade Afrika Selatan, Oscar Pistorius tidak akan diundang ke Anniversary Games alias perayaan setahun Olimpiade London 2012 di Olympic Park, Inggris.

Ed Warner selaku ketua penyelenggara Anniversary Games mengatakan jika kehadiran Pistorius bisa mengundang banyak wartawan. Meski dia kembali menyebutkan jika keputusannya tersebut tidak ada hubungannya dengan kasus pembunuhan yang menimpa Pistorius.

Atlet berusia 26 tahun itu memang sedang menghadapi tuduhan membunuh kekasihnya, Reeva Steenkamp di rumahnya di Pretoria, Afrika Selatan.

"Saya tidak ingin melihat Anniversary Games berubah menjadi sirkus media. Jika dia datang, kehadirannya akan menutupi atlet-atlet lainnya. Ini bukan masalah dia bersalah atau tidak, ini lebih mengatasi situasi moral yang sedang dihadapinya," papar Warner kepada BBC Radio.

Kendati demikian, Warner mengatakan jika keputusannya tersebut bisa saja berubah. Meski saat ini dia masih menegaskan untuk tidak mengundang peraih 6 medali emas Paralimpiade tersebut.

Pistorius sudah mengikuti persidangan pada Februari lalu. Dan pengadilan Pretoria mengabulkan permohonan uang jaminannya.

Untuk sementara ini, Pistorius terbebas dari hukuman penjara. Proses persidangan pun ditunda sampai Juni 2013. (one)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com