97 Atlet Equestrian Ikuti Kualifikasi Kedua SEA Games 2013

Atlet equestrian Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka
VIVAnews -
Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran
Setelah sukses menggelar kualifikasi pertama SEA Games yang berlangsung di Parompong, Lembang, Jawa Barat, kini Federasi Equestrian of Indonesia (EFI) kembali menggelar kualifikasi kedua di JPEC, Sentul City. Kualifikasi ini diikuti oleh 97 atlet dan 113 kuda pada 12-14 April 2013.

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Sekretaris Jenderal PB EFI, Triwatty Marciano, mengatakan digelarnya kualifikasi kedua cabang equestrian ini adalah untuk mencari tim pelatnas yang tangguh dan solid guna menghadapi SEA Games XXVII di Myanmar.
PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar


"Untuk memenuhi target mengulangi prestasi SEA Games 2011 lalu dengan perolehan tiga emas, satu perak dan dua perunggu, kami ingin menyeleksi atlet dan memilih atlet yang tangguh," kata Triwatty di Sentul City, Minggu 14 April 2013.


Ia berharap para atlet bisa memanfaatkan sebaik-sebaiknya kualifikasi kedua tersebut. "Ini adalah yang kedua dari tujuh kualifikasi. Pada kualifikasi ini banyak peserta yang ikut ambil bagian."


Pada kualifikasi kedua ini hanya dua nomor yang diperlombakan, yakni
dressage
dan
show jumping
. "Adapun nomor
endurance
tidak dipertandingkan," kata Prasetiana Sumiskum selaku Kabid Trilomba EFI.


Sebelumnya, tim berkuda Indonesia sudah menunjukkan prestasi dengan berhasil menjadi juara umum dalam turnamen uji coba pra SEA Games di Naypydaw, Myanmar, 14-17 Maret 2013. Indonesia meraih dua medali emas dan satu perak.


Hasil Kualifikasi II Nomor Dressage
:

1. Alvara Menayang (Gading Equestrian Team)

2. Erwin M Yoga (Batari Arum Merdeka Motor Toyo)

3. Ferry Wahyu Hadianto (Arthayasa Equinara)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya