Juara Dunia MotoGP 2006 Kaget Sambutan Fans Indonesia

Nicky Hayden ketika sambangi Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Satu lagi pembalap MotoGP datang menyambangi penggemarnya di Indonesia. Setelah sebelumnya kedatangan duo pembalap pembalap Yamaha: Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, kini para pecinta MotoGP di Indonesia mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan Nicky Hayden.

Pembalap Ducati itu hadir dalam acara bertajuk "Nikmati Tarikannya" yang digelar di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta, Rabu, 10 April 2013. Acara ini digagas produsen pelumas Shell Advance yang juga menjadi sponsor Ducati di ajang MotoGP.

Hayden tiba di Jakarta, kemarin, Selasa, 9 April 2013. Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Qatar, Hayden tampak antusias saat bertemu dengan para penggemarnya dan anggota beberapa komunitas pengendara sepeda motor yang ada di Indonesia (bikers).

Bersama para bikers, Hayden menyempatkan diri menjajal jalanan di Jakarta. Juara dunia MotoGP 2006 ini berkendara di sekitar kawasan SCBD, Senayan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Ini kali pertama saya datang ke Indonesia," kata Hayden usai konvoi. "Meski perjalanan cukup jauh dari Qatar, tapi matahari di sini menyenangkan," lanjutnya.

Hayden mengaku selama ini lebih sering berkunjung ke Malaysia dalam rangka tes MotoGP. Di Negeri Jiran, Hayden menemukan banyak fans dari Indonesia.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Mereka datang ke sana untuk memberi dukungan bagi pembalap berusia 31 tahun itu. Selama berada di Indonesia, Hayden juga mendapat sambutan yang tak kalah hangatnya. 

"Saya baru sampai di Jakarta kemarin. Tapi, saya sangat kagum dan terpukau dengan sambutan fans di sini," ujar Hayden.

Nicky Hayden Sambangi Jakarta

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

Unjuk Kebolehan Bikin Jus

Selain menjajal jalanan Ibukota, Hayden juga unjuk kebolehan dengan perkakas dapur. Rider yang menduduki peringkat 9 klasemen MotoGP musim lalu itu tak canggung saat disuruh membuat jus buah.

Dengan santai Hayden memotong strawberry maupun lemon, dan memilih bahan-bahan untuk dimasukkan ke dalam blender. "Saya memang menghabiskan banyak waktu di dapur. Itu salah satu kegiatan favorit saya di rumah saat libur balapan. Sedikit memberikan relaksasi."

Musim ini, Hayden berduet dengan Andrea Dovizioso di Ducati Corse, menggantikan Valentino Rossi. Sayangnya, pada seri perdana MotoGP 2013 di Qatar akhir pekan lalu, Hayden hanya bisa menduduki peringkat 8. (one)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016