SPORT

Jelang Pertahankan Gelar, 2 Jagoan Indonesia dalam Kondisi Terbaik

Chris John dan Daud Yordan akan bertarung 14 April 2013.
Senin, 8 April 2013
Oleh : Haryanto Tri Wibowo, Anry Dhanniary
Chris John
VIVAnews - Dua juara dunia tinju Indonesia, Chris John dan Daud Yordan, menjalani tes kesehatan dan fisik jelang mempertahankan gelar, Minggu 14 April 2013. Chris John mengaku dalam kondisi terbaik jelang menghadapi petinju asal Jepang, Satoshi Hosono.

Chris John akan mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA melawan Hosono. Sedangkan Daud akan mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu IBO menghadapi Simpiwe Vetyeka dari Afrika Selatan. Keduanya akan bertarung di Tennis Indoor Senayan.

Jelang pertarungan, akhir pekan ini, Chris John dan Daud menjalani tes kesehatan di Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP ITKON), Senayan, Jakarta, Senin 8 April 2013.

"Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, gigi, rekam jantung, kapasitas jantung paru atau VO2 max, pemeriksaan darah. Pemeriksaan dilakukan sekitar 30 menit," kata dokter Christofer Muliadi ditemui di PP ITKON.

Meski tidak bisa memberitahukan hasil tes secara detail, Christofer memastikan kondisi fisik dan kesehatan Chris John serta Daud layak tanding. Hosono dan Vetyeka juga direncanakan akan mengikuti tes kesehatan dan fisik di tempat yang sama pada Kamis 11 April 2013.

"Selain mereka, ada delapan petinju yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan di sini. Sebab, pada 14 April ada enam pertarungan yang akan dilangsungkan," tegas Christofer.

Chris John enggan berkomentar banyak usai menjalani tes kesehatan. Petinju yang memiliki predikat Super Champion itu hanya mengatakan siap bertarung. "Baik-baik. Kondisi saya bagus. Nanti saja bicaranya sebelum pertarungan," ujar Chris John singkat. (one)
TERKAIT
TERPOPULER