SPORT

FOTO: Lorenzo Juara MotoGP Qatar, Rossi Runner-up

Lorenzo tidak mendapat perlawanan yang berarti.
Senin, 8 April 2013
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

VIVAnews - Yamaha meraih sukses pada seri pertama MotoGP 2013 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 8 April 2013 dini hari WIB. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berhasil meraih posisi pertama dan kedua di Losail.

Lorenzo tidak mendapat perlawanan yang berarti. Dengan catatan waktu 42 menit 39,802 detik, juara bertahan MotoGP itu menjadi yang terbaik di Losail. Lorenzo unggul hingga 5,990 detik atas Rossi.

Lihat foto aksi-aksi Lorenzo dan Rossi di sini.

Balapan yang lebih menarik dialami Rossi. Start dari posisi enam, The Doctor sempat terdampar ke posisi delapan. Perlahan tapi pasti, Rossi sukses menyodok dan menyalip duo Repsol Honda, Dani Pedrosa serta Marc Marquez, saat menyisakan tiga lap.

Ini adalah kali pertama Rossi meraih podium sejak seri San Marino musim lalu, September 2012. Pembalap 34 tahun itu juga untuk kali pertama meraih podium di seri pembuka sejak musim 2010.

Usai balapan, ada insiden lucu yang dialami Rossi. Bahan bakar motor M1 miliknya habis sebelum mencapai paddock. Alhasil pembalap asal Italia itu harus menumpang motor pembalap Pramac Ducati Andrea Iannone hingga paddock. (sj)

TERKAIT
    Error

    An Error Was Encountered

    The configuration file ../../shared/config/ads/Array.php does not exist.