SPORT

Kartu Kuning Ramos dan Alonso Disengaja?

Pelanggaran keduanya konyol dan mencurigakan.
Jum'at, 5 April 2013
Oleh : Jonathan Pandapotan
Sergio Ramos (kiri)
VIVAbola - Sergio Ramos dan Xabi Alonso mendapat kartu kuning saat laga Real Madrid melawan Galatasaray di Liga Champions, Rabu 3 April 2013. Media-media Spanyol mencurigai keduanya memang sengaja ingin mendapatkan kartu kuning.

Ramos mendapat kartu kuning pada menit 90. Saat itu, Madrid sudah unggul 3-0. Mantan pemain Sevilla itu sengaja menendang bola saat wasit memberikan keputusan tendangan bebas bagi Galatasaray.

Adapun Alonso mendapat kartu kuning pada menit 84. Ia mengalang-alangi pemain-pemain Galatasaray yang ingin mengambil tendangan bebas.

Itu merupakan kartu kuning ketiga bagi keduanya. Alhasil, mereka dipastikan absen saat leg kedua babak perempat final di Istanbul pekan depan.

Menurut Football Espana, keduanya memang sengaja mendapatkan kartu kuning sehingga mereka berstatus “aman” saat main di semifinal. 

Sekedar informasi, Madrid dua tahun lalu dihukum UEFA karena kasus yang sama. Saat itu, Alonso dan Ramos juga sengaja mendapatkan kartu kuning saat laga melawan Ajax Amsterdam.

Untuk musim ini, UEFA sudah menerapkan peraturan baru. Bagi pemain yang ketahuan sengaja mendapatkan kartu kuning, maka ia akan mendapatkan hukuman absen dalam dua pertandingan.
TERKAIT
TERPOPULER