SPORT

Tambah Pemain Asing, Putaran II Proliga Kian Ketat di Putri

Tiga dari tujuh tim putri BSI Proliga 2013 menambah pemain asing.

ddd
Jum'at, 22 Maret 2013, 14:35 Edwan Ruriansyah, Adi Yoga (Surabaya)
Salah satu pertandingan putri BSI Proliga 2013
Salah satu pertandingan putri BSI Proliga 2013 (antara)

VIVAnews - Tiga dari tujuh tim putri yang berlaga di BSI Proliga 2013 menambah masing-masing satu pemain asing untuk menghadapi laga lanjutan putaran II di GOR Tridharma, Gresik, Jatim, 22-24 Maret 2013.

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan, usai pertemuan teknik di Wisma Kebomas, Gresik, mengatakan ketiga tim putri yang menambah pemain baru yakni Gresik Petrokimia, Jakarta Electric PLN, dan juara bertahan Jakarta Popsivo PGN. "Batas akhir pendaftaran tambahan pemain, baik lokal maupun asing ditutup Kamis kemarin. Hanya ada tiga tim putri yang mendaftarkan pemain asing baru," ujar Regi.

Tuan rumah Gresik Petrokimia mendatangkan pemain asal Brasil, Renata Colombo, yang berposisi open spiker. Itu untuk melengkapi dua pemain asing sebelumnya, yakni Elizabeth Hintemann (Brazil) dan Mirjana Djuric (Serbia).

Sedangkan Jakarta Electric PLN mengontrak pemain asal Kuba, Yisel HP (open spiker), untuk menggantikan Keke Wang (China) yang dipulangkan. Satu pemain asing lain yang dimiliki Electric adalah Brammica Niric.
 
Sementara itu, juara bertahan Jakarta Popsivo PGN yang sebenarnya sudah memiliki Jutharat Montripila dan Lorena Alexandra, masih menghadirkan lagi pemain asal Brasil, Aline Cristina Santos Da Silva.

"Aline memiliki kualitas yang bagus, tidak hanya saat melakukan spike (smes), tetapi juga blok. Kebetulan tim kami memang sedikit lemah di posisi center blok," kata pelatih Jakarta Popsivo, M Ansori.

Tiga tim teratas yang sudah hampir pasti lolos ke 4 besar, masing-masing Jakarta Popsivo dengan nilai 18, Gresik Petrokimia (15) dan pendatang baru Manokwari Valeria Papua Barat (15).

"Target kami sapu bersih dua laga di kandang sendiri untuk mengamankan tiket 4 besar. Saya belum bisa pastikan apakah Renata akan dimainkan, karena dia baru gabung dengan tim," kata pelatih Gresik Petrokimia, Sudarto.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com