AVC Ingin Seragam Voli Pantai Tak Terlalu Mini

Voli pantai di Olimpiade
Sumber :
  • Olympics Wikia

VIVAnews - Asian Beach Volley Council Meeting (AVC) hari ini menggelar rapat tertutup di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa 26 Februari 2013. Rapat ini dihadiri sembilan delegasi AVC yang berasal dari China, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab, serta Vietnam.

Dalam rapat ini, AVC membahas sejumlah program kerja ke depan.
Salah satunya adalah mengenai usulan perubahan terhadap seragam para atlet voli pantai. Menurut Chairperson AVC, Rita Subowo, langkah ini penting demi lebih memasyarakatkan voli pantai di Asia.

"Kami masih mengajukan beberapa model uniform seperti model baju diving, Kaos dan Celana, atau kostum seperti di bola basket. Kami intensif mendiskusikan mengenai hal ini," ujar Rita usai memimpin rapat AVC di Hotel Sultan, Senayan, Selasa, 26 Februari 2013.

Seperti diketahui atlet-atlet yang tampil dalam pertandingan voli pantai kerap mengenakan busana yang mini. Hal ini membuat olahraga dua lawan dua ini sulit mendapat tempat di berbagai negara di benua Asia khsusunya yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Dalam rapat tertutup siang tadi, AVC juga membahas mengenai prospek pembinaan di kawasan Asia. "Kelemahan sekarang, jarak pemain senior dan junior bertambah jauh. Pemain muda sulit berkembang lantaran jarang mendapat kesempatan bermain," kata Rita.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Selain membahas dua aspek tersebut, AVC juga menindak lanjuti 9 event penyelenggaraan voli pantai di Asia pada 2013. AVC juga mengusulkan agar International Olympic Committee (IOC) menambah kuota tim voli pantai di Olimpiade dari 24 menjadi 32 tim. (ibk)

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024