14 Bidadari Olahraga Ekstrim (2)

Julia Mancuso
Sumber :

VIVAnews - Pada umumnya olahraga ekstrim yang memiliki beragam cabang ini digemari dan digeluti oleh kaum pria. Namun siapa nyana jika tidak sedikit para wanita yang juga punya keberanian untuk terjun dalam olahraga yang memacu adrenalin ini.

Bahkan tidak sedikit para atlet wanita itu meraih berbagai prestasi di beberapa kejuaraan bergengsi. Selain berprestasi, beberapa atlet dikaruniai paras cantik. Hal ini tentu saja bisa menjadi daya tarik tersendiri terhadap popularitas olahraga yang memiliki resiko tinggi ini.

Berikut ini 14 atlet cantik berprestasi di olahraga ekstrim seperti dirangkum oleh VIVAnews:

8. Julia Mancuso
Julia Mancuso

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Atlet cantik Downhill Skiing (Alpine Skiing) ini sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Musim Dingin 2006. Sukses Mancuso berlanjut dengan meraih dua medali perak di Olimpiade Musim Dingin 2010. Itu jumlah medali terbanyak yang pernah diraih atlet Alpine Skiing wanita. Selain sukses di Olimpiade, Mancuso juga juga tercatat sukses meraih lima medali di ajang World Championship.


9. Maeghan Major
Maeghan Major

Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

Gelar bergengsi yang pernah diraih gadis cantik ini adalah medali emas di ajang X Games cabang wakeboarding saat usianya baru 15 tahun! Selain sibuk dengan profesinya sebagai atlet, Major saat ini juga memilih untuk bisnis peralatan Wakeboarding sekaligus membuka sekolah Wakeboarding.


10. Ashleigh McIvor
Ashleigh McIvor

Polemik 5 Ring, Mantan Atlet Ramai-ramai Kecam KONI

McIvor meraih medali emas di Olimpiade 2010 cabang ski gayabebas. Dia berada di posisis dua di ajang Winter Games. Di tahun yang sama, dia dinominasikan oleh ESPY Award sebagai atlet wanita terbaik. Sayang cedera parah membuatnya pensiun pada 2012 lalu.

11. Roberta Mancino

Nama Mancino masuk dalam rekor dunia setelah melakukan aksi BASE Jumping hingga 7 ribu kali. Wajah cantik Mancino pun kerap wara-wiri di sejumlah majalah untuk menjadi model BASE Jumping.

12. Brita Sigourney
Pada tahun 2012, Sigourney mencatatkan namanya dalam buku rekor sebagai wanita pertama yang mencapai angka 1080 di cabang olahraga ski gayabebas (freestyle skiing). Prestasi lainnya, dia pernah meraih medali perak dan perunggu di ajang ski gayabebas Superpipe.

13. Lacy Schnoor
Schnoor merupakan salah satu atlet wanita ski gayabebas yang berpartisipasi di Olimpiade 2010. Sayang gadis cantik ini gagal tampil gemilang dan hanya menduduki peringkat kesembilan. Sebelum menjadi atlet ski gayabebas, Schnoor diketahui sebagai atlet senam.

14. Kaya Turski

Kaya Turski tercatat sukses tiga kali menjadi juara ski gayabebas kategori slopestyl di X Games. Namanya pun mencuat setelah dia tampil dominan dan meraih sejumlah kemenangan di beberapa kejuaraan bergengsi yang diikutinya.

Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015