Pedrosa Mulai Nyaman Duet dengan Marquez

Dani Pedrosa di sirkuit Jerez
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAnews - Dani Pedrosa mulai nyaman dengan rekan satu timnya, Marc Marquez. Menurut Pedrosa, Marquez punya kemampuan untuk memberikan hasil positif buat Honda dalam debutnya di MotoGP musim 2013.

Marquez naik kelas ke MotoGP dari Moto2 tahun ini. Dia menggantikan Casey Stoner yang memilih pensiun. Meski berstatus pembalap debutan, Marquez bisa menunjukkan hasil menjanjikan dalam sesi latihan bebas di Sepang.

Dalam sesi latihan terakhir, Marquez menduduki peringkat 4 dengan catatan waktu 2 menit 636 detik melahap 54 lap. Hasil ini kian menebalkan kepercayaan diri Pedrosa, Marquez bisa memberikan kontribusi buat tim.

"Saya tidak pernah berhadapan dengan dia di atas trek. Kami hanya bertemu saat di beberapa tikungan. Namun saya melihat, gaya membalapnya sangat mengesankan," ujar Pedrosa dikutip dari Autosport.

Bagi Pedrosa, Marquez mampu memacu motor dengan cepat meski baru mengenal karakter motor RC213V. "Saat dia melakukan ujicoba di sini pada November, dia telah menunjukkan bisa tampil cepat."

Senada dengan Pedrosa, pembalap veteran, Valentino Rossi turut memberikan pujian kepada juara dunia Moto2 musim lalu itu mencermati hasil dalam sesi uji coba. Rossi memprediksi, Marquez bakal meramaikan musim 2013.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

"Pedrosa dan Lorenzo sangat cepat. Begitu juga dengan Marquez. Performanya luar biasa." (eh)

Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024