Tekuk Beermen, Mental Indonesia Warriors Semakin Teruji

Indonesia Warriors Vs San Miguel Beermen 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
- Indonesia Warriors memetik hasil gemilang saat bertandang ke markas San Miguel Beermen, Jumat 8 Februari 2013. Sempat tertinggal di kuarter awal, Warriors akhirnya menang 98-96 lewat sekali babak tambahan.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Asisten Pelatih, Firman Muljono, mengatakan ini merupakan kemenangan penting bagi timnya. Sebab, lewat pertandingan ini, Firman menilai bahwa mental para pemainnya sudah benar-benar teruji.
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui


"Mereka tampil bagus. Mental mereka meningkat. Ini kemenangan keempat yang kami raih secara beruntun dan ini merupakan kemenangan besar bagi tim kami," kata Firman usai pertandingan.


Menurut Firman, Beermen sebenarnya tampil luar biasa. Apalagi, pemain kunci Beermen, Gabriel Freeman, tampil gemilang dan mampu mencetak skor tertinggi 33 poin. Penampilannya lebih baik dibanding saat Beermen mengalahkan Warriors di Jakarta, awal Januari lalu.


"Semua pemain juga giat. Disiplin pertahanan mereka cukup bagus. Terutama Mario (Wuysang), Jerick Canada, dan John Smith. Ini menjadi kunci kemenangan kami," papar Firman.


Pelatih Warriors, John Todd Purves, juga mengatakan bahwa pertandingan melawan Beermen di Ynares Arena, Filipina, sangat berat bagi anak asuhnya. Beruntung, para pemainnya tetap tenang, meski sempat tertinggal di kuarter awal.


"Ini pertandingan yang sangat ketat. Benar-benar sengit dan melelahkan," katanya. "Anak-anak bermain bagus. Terutama John Smith yang tampil luar biasa malam ini," sambung Purves.


Berkat kemenangan ini, Warriors kini berada di puncak klasemen ASEAN Basketball League (ABL) 2013 dengan empat kemenangan beruntun. Sedangkan Beermen berada di posisi kedua dengan dua kemenangan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya