Marquez Mulai Nyaman dengan Motor Baru

Marc Marquez saat menjuarai Moto2 musim 2012
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews - Rider Honda, Marc Marquez mulai bisa mengoptimalkan geberan barunya. Dalam sesi tes di Sepang, Marquez mulai merasakan kemajuan saat memacu RC213V

Juara dunia Moto 2 musim lalu itu tampil menjanjikan dalam sesi uji coba hari pertama. Dia keluar sebagai pembalap tercepat ketiga. Kendati menuai hasil bagus, Marquez tidak ingin terlena.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Dia merasa masih perlu beradaptasi saat mengendarai RC213V. "Saya senang melihat sesi hari pertama berjalan. Sebab, Anda selalu gugup setelah beberapa bulan tidak balapan," ujar pembalap asal Spanyol itu dikutip dari Autosport.

Untuk mengatasi 'demam panggung' di atas motor, Marquez berusaha tetap tenang. Namun perasaan itu sirna karena motor menunjukkan kinerja sesuai dengan harapan. Hal ini kian meningkatkan kepercayaan diri Marquez untuk mengarungi debut di MotoGP musim 2013.

"Saya berpikir, membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mendapatkan perasaan bagus pada motor. Tapi begitu keluar dari garasi, saya nyaman saat mengendarainya," sambung suksesor Casey Stoner itu.

Meski puas sejauh ini puas dengan performa motor, Marquez menyatakan hasil positif dalam sesi uji coba di Sepang tidak bisa dijadikan ukuran bisa mulus mengarungi musim 2013 di kelas para Raja.

"Saya kira hasil di ujicoba tidak bisa menjadi titik acuan. Sebab, kami terus mencoba dengan beragam setingan dan mencoba hal baru. Sampai saat ini, kami masih fokus mencari setingan terbaik untuk mendapatkan hasil optimal," tutur Marquez mengakhiri.

Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024