Azarenka Pertahankan Gelar Australia Open

Victoria Azarenka melangkah ke final Australian Open 2013
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVAnews - Victoria Azarenka sukses mempertahankan gelar Australia Open 2013. Gelar ini dicapai setelah ia mampu mengkandaskan perlawanan alot petenis China, Li Na, lewat pertandingan tiga set 4-6, 6-4 dan 6-3.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Bertanding di Rod Lover Arena, Sabtu, 26 Januari 2013, pada set pertama, Azarenka dibuat kewalahan oleh Li Na. Sempat unggul 2-1, petenis Belarusia tersebut dipaksa menyerah 4-6 oleh Li Na yang sukses mencatat dua kali ace itu.

Di awal set kedua, Li Na sempat mendapatkan perawatan dari tim medis. Dia mengalami masalah dengan engkel sebelah kiri. Untungnya dia bisa kembali melanjutkan pertandingan meski dengan kaki dibalut perban.

Bahkan, Li Na yang sudah ketinggalan 1-3 bisa bangkit perlahan. Dia mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4, walaupun akhir tetap harus menyerah 4-6.

Duel semakin sengit di set penutup. Kejar-kejaran angka terus terjadi sejak awal. Namun, sial bagi Li Na, wanita 30 tahun itu kembali harus mendapat perawatan dari tim medis, kali ini dia kesakitan di bagian leher.

Momentum itu kemudian berusaha dimanfaatkan Azarenka untuk meraih keunggulan. Hasilnya, petenis Belarusia tersebut terus melesat hingga menutup pertandingan dengan kemenangan  4-6, 6-4 dan 6-3.

Bagi Azarenka ini merupakan titel Grand Slam keduanya, setelah tahun lalu juga meraih kemenangan di ajang yang sama. Sementara bagi Li Na ini adalah kegagalan kedua di final Australia Open. Sebelumnya pada 2011 dia juga dikalahkan oleh Kim Clijsters.

Gunung Api Ruang di Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara

Gunung Ruang Erupsi, 4 Penerbangan dari Soetta Menuju Manado Dibatalkan

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024