Federer: Pernyataan Armstrong Sangat Menyakitkan Para Atlet

Petenis Swiss, Roger Federer
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Pengakuan pemakaian doping Lance Armstrong turut mengundang perhatian petenis dunia, Roger Federer. Mantan petenis nomor satu dunia tersebut mengatakan jika pengakuan Armstrong telah melukai perasaan para atlet.

"Cerita yang menyedihkan, saya tidak tahu apa yang harus saya katakan. Tapi, sangat menyedihkan melihat seseorang melakukan hal tersebut dalam jangka waktu yang lama," ujar Federer seperti dilansir ABC News.

"Dia telah melukai olahraga, meski pada awalnya dia membantu. Tapi, sekarang semua orang mungkin akan melihat kami dengan berbeda. Saya atlet yang masih aktif. Tidak menyenangkan untuk berada dalam situasi seperti ini," lanjut Federer.

Armstrong tampil di televisi dan melakukan wawancara dengan host ternama Amerika Serikat, Oprah Winfrey. Di acara talk show yang ditayangkan Discovery Channel tersebut, Armstrong mengakui sudah menggunakan empat zat terlarang.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Dia juga mengatakan jika tidak mungkin bisa meraih juara tanpa menggunakan doping.

Pada akhir Oktober 2012, Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) memutuskan untuk mencabut tujuh gelar juara Tour de France yang diraih Armstrong (1999-2005).

Ia juga dilarang berkecimpung lagi di dunia balap sepeda. Tak hanya itu, medali perunggu Armstrong di Olimpiade 2000 juga dicopot oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC). (art)

Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015