Perez Ubah Visi Membalap Bersama McLaren

Sergio Perez
Sumber :
  • blogspot

VIVAnews - Sergio Perez akan melakukan pendekatan berbeda di musim perdana balapan F1 bersama McLaren-Mercedes. Ada beberapa perubahan visi untuk menunjang sukses bersama tim raksasa F1 itu.

Perez mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Lewis Hamilton ke Mercedes GP. Hasil menjanjikan bersama Sauber-Ferrari musim lalu membuat McLaren optimis Perez bisa memberikan kontribusi optimal.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Tentu, tidak mudah bagi Perez untuk mencapai target besar yang dicanangkan. Namun, pembalap muda asal Meksiko itu optimis bisa menjawab kepercayaan tim karena perubahan visi yang dilakukan saat membalap untuk McLaren. Perbedaan pendekatan utama terletak pada sesi kualifikasi.

Menurut Perez, sesi itu memainkan peranan penting untuk mencetak hasil penting dalam balapan. Sewaktu masih di Sauber, Perez mengaku selalu berusaha memaksimalkan potensi saat balapan. Namun, ia tidak terlalu tampil agresif saat kualifikasi.

"Musim ini, saya harus menempati pole-position untuk memenangkan lomba," kata Perez dikutip dari Autosport.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Pada 2013, Perez bertekad tampil menekan sepanjang waktu mulai dari kualifikasi hingga balapan. "Saya akan mencoba sekuat tenaga dengan cara sendiri, termasuk memahami kemampuan kinerja ban. Semua pendekatan harus berbeda," tutur pembalap 22 tahun itu.

Selain memaksimalkan upaya di sesi kualifikasi, faktor tidak kalah penting adalah menyesuaikan diri dengan mobil dan jajaran mekanik. Komunikasi dua arah dengan tim mekanik menurut Perez menjadi faktor penentu sukses di McLaren.

"Saya ingin kami semua mempersiapkan diri dengan baik saat tiba di Melbourne (seri perdana GP Australia). Sehingga harapan kami bisa terwujud secara otomatis," ujar Perez menambahkan. (one)

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022