Bieber Didesak Minta Maaf kepada Pacquiao

Justin Bieber
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVAbola - Penyanyi Justin Bieber diminta segera meminta maaf kepada petinju asal Filipina, Manny 'Pacman' Pacquiao. Desakan ini disampaikan oleh tujuh anggota kongres Filipina menyusul foto hasil rekayasa yang diunggah Bieber pada situs jejaring sosial Istagram.

Seperti dilansir NBCNews, Bieber telah mengolok-olok kekalahan KO Pacquiao dari Juan Manuel Marquez lewat dua foto yang telah direkayasa dengan menggunakan aplikasi photoshop. Pada foto pertama ditambahkan karakter Simba --salah satu tokoh dalam film kartun The Lions King-- sedang berusaha membangunkan Pacquiao yang sedang terkapar di kanvas lengkap dengan tulisan "Ayah, bangun."

Pada foto yang lainnya ditambahkan karakter Michael Jacksen yang sedang memperagakan salah satu gerakan paling terkenal pada video Smooth Criminal. Dalam foto ini Pacquiao digambarkan sedang mengikuti gerakan tersebut sesaat sebelum mencium kanvas.

Kedua foto ini langsung mendapat reaksi keras dari pendukung Pacquiao. Bahkan, tujuh anggota kongres Filipina mendesak agar Bieber meminta maaf kepada Pacquiao. Bila tidak, mereka mengancam akan menerbitkan 'persona non grata' bagi Bieber untuk mengunjungi Filipina.

"Pacquiao telah mencapai masa kejayaannya lewat sebuah kerja keras, determinasi, dan keyakinannya terhadap Tuhan. Meski demikian, dia tetap memberi contoh kerendahan hati dan kasih karunia meski saat dikalahkan," bunyi pernyataan ketujuh anggota kongres itu.

Menurut ketujuh anggota kongres tersebut, penghinaan yang dilakukan Bieber tak hanya menyakiti Pacquiao saja, melainkan seluruh masyarakat Filipina. Lantas apa sikap Pacquiao atas aksi Bieber?

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

"Saya akan berdoa untuk Bieber," ujar Pacman tanpa basa-basi.

Pacquiao memang harus menelan kekalahan KO saat bertemu Marquez beberapa waktu lalu. Pada duel yang digelar di MGM Arena, Las Vegas, Amerika Serikat itu, Pacman tersungkur di ronde 6. Ini merupakan kekalahan pertamanya dari Marquez dari 4 pertemuan.

"Jika mereka adalah Beliebers, saya tahu mereka tidak akan meninggalkan saya hanya karena pendapat soal tinju," ujar Bieber menanggapi kecaman atas ulahnya terkait foto Pacquiao. (one)

Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016