Rosberg "Dikorbankan" dengan Harus Memakai Knalpot Lama

Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVAnews - Mercedes akan menggunakan kesempatan di balap GP Amerika untuk melakukan uji coba. Dua mobil yang mereka miliki memakai perangkat berbeda pada babak kualifikasi hari Sabtu, 17 November 2012.

Mobil Michael Schumacher akan menggunakan knalpot coanda. Sedangkan mobil yang dipakai Nico Rosberg memakai knalpot standar.

"Saya memakai knalpot yang lama untuk bisa mendapat hasil evaluasi guna menghadapi musim depan," kata Rosberg seperti dikutip Crash.net.

Mercedes juga memutuskan kalau pada balapan nanti, Rosberg tetap akan memakai knalpot versi lama. Padahal dari sesi kualifikasi terlihat jelas perbedaannya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Knalpot coanda punya keunggulan saat mobil melaju di tikungan dengan kecepatan rendah. Knalpot ini juga bisa "menjaga" ban belakang lebih awet.

Rosberg harus puas ada di posisi ke-17 sedangkan Schumacher bisa meluncur lebih cepat dan menempati posisi ke-6. Schumi di awal balap akan start dari posisi kelima, naik satu tingkat dari hasil kualifikasi karena Romain Grosjean (Lotus) mendapat penalti turun lima posisi dari empat ke posisi ke-9.

Penalti diberikan pada Grosjean karena mengganti transmisi di sesi latihan terakhir.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Foto : Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Wakil Beserta Gubernur Jambi

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

DPRD Jambi melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024