Pedrosa Puas Bisa Patahkan Rekor Rossi

Dani Pedrosa jelang MotoGP Valencia 2012
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews - Dani Pedrosa tampil gemilang di sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu 10 November 2012. Rider andalan Honda itu dengan catatan waktu 1 menit 30,844 detik.

Hasil tersebut menempatkan Pedrosa sebagai pembalap di grid terdepan pada seri penutup MotoGP 2012. Di belakang Pedrosa, menguntit sang juara dunia MotoGP musim ini, Jorge Lorenzo. Joki andalan Yamaha itu hanya terpaut 0,351 detik dari Pedrosa.

Selain berhasil meraih pole position, Pedrosa juga berhasil mematahkan rekor lap tercepat yang sebelumnya dibuat Valentino Rossi pada 2006. Saat itu, The Doctor memiliki catatan waktu 1 menit 31,002 detik.

"Itu merupakan waktu lap yang bagus, sangat bagus. Saya tentu tahu barisan depan akan ketat dengan adanya Casey Stoner dan Jorge. Maka, saya benar-benar berusaha maksimal," ujar Pedrosa seperti dilansir Autosport.

"Sudah lama sejak rekor terakhir di Valencia. Di trek lain biasanya ada perubahan, namun di sini rekor bertahan sejak 2006. Maka menjadi sesuatu yang hebat bisa mematahkannya," sambungnya. (one)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016