JIExpo Bakal Diserbu Drifter Top Dunia, Tuan Rumah Incar Empat Besar

Dua drifter Indonesia, Dika CH dan M Rully Armando
Sumber :

VIVAnews - Seri final Achilles Formula Drift Asian Series 2012 akan berlangsung pada 17 dan 18 November mendatang. Pada pertarungan melawan drifter top Asia itu, posisi empat besar jadi target tuan rumah.

Setelah dua seri sebelumnya digelar di Malaysia dan Singapura, kini giliran JIExpo Kemayoran, Jakarta, yang didapuk sebagai tuan rumah seri terakhir. Tidak tanggung-tanggung, tim Achilles menurunkan drifter-drifter terbaiknya di ajang ini.

Drift King pada Formula Drift 2012 Championship di Amerika Serikat asal Jepang, Daigo Saito, dan kompatriotnya, Robbie Nishida, sudah dipastikan tampil. Begitu juga, drifter Malaysia, Muhammad Zaiham Hamdan.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Indonesia sendiri akan menurunkan tidak kurang dari 22 peserta, dan begitu juga tiga drifter muda berbakat, E. A. Amadio, Andika P. H, dan M. R. Armando. Memiliki keunggulan lebih mengenal trek, posisi empat besar pun jadi incaran.

"Trek yang akan kami pakai tidak beda beda dengan yang biasa kita pakai. Jadi itu keuntungannya. Kami sudah tahu karakter aspalnya, baik kondisinya kering, basah atau setengah basah," ujar Armando pada sesi jumpa pers, Jumat 9 November 2012.

"Target kami bisa masuk 4 besar. Kami harus lolos kualifikasi setinggi mungkin, biar bisa dapat lawan dari peringkat bawah. Kami juga menghindari ketemu sesama tim pada babak 16 besar," lanjut drifter yang biasa disapa Dido itu.

Seri final Achilles Formula Drift Indonesia 2012 akan digelar pada akhir pekan mendatang di JIExpo Kemayoran. Penonton yang tertarik menonton aksi drifter-drifter top dunia bisa membeli tiket lebih dulu. Harga pre-sale, Rp 50ribu (Walkabout) dan Rp 260ribu (Grandstand). Sedangkan jika membeli langsung tiket dihargai Rp 65ribu dan Rp 300ribu.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya

Stafsus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga membantah informasi yang menyebut bahwa Menteri BUMN, Erick Thohir telah meminta BUMN untuk memborong dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024