Rossi Bahagia Jadi Pembalap 'No 2' Yamaha

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Valentino Rossi menyadari dirinya tak akan lagi menjadi anak emas Yamaha. Memutuskan kembali gabung ke Yamaha pada musim 2013, The Doctor mengaku rela hanya menjadi pembalap kedua setelah Jorge Lorenzo.

Namun, Rossi justru menganggap itu sebuah keuntungan karena akan memberikan tekanan kepada Lorenzo. Tujuh kali juara dunia MotoGP ini hanya tiga kali merasakan podium saat Lorenzo mengunci gelar musim ini di Phillip Island lalu.

Tandem Rossi dan Lorenzo kembali membawa ke memori dari musim 2008-2010 silam. Saat itu, Rossi dua kali berhasil menjadi juara dunia dari total tiga musim bersama Lorenzo di Yamaha. Namun di tahun ketiga, Lorenzo akhirnya mengalahkan Rossi yang saat itu sempat mengalami cedera parah.

Musim depan, rivalitas keduanya akan kembali terjadi di Yamaha. Dan Rossi merasa dirinya senasib dengan jawara Moto2, Marc Marquez yang musim depan akan menjadi pembalap kedua Honda Repsol di bawah pengaruh Dani Pedrosa.

"Kebanyakan saya berharap menjadi sebuah masalah bagi Lorenzo. Saya tidak tahu dengan Marquez yang akan menjadi pembalap kedua bagi Pedrosa," kata Rossi dilansir autosport.

"Dalam hal apapun kami akan menjadi nomor pasangan dan biasanya tipe ini (momor dua) justru menjadi sebuah keuntungan bagi seorang pembalap. Toh, tidak akan ada kerugian," lanjut pembalap Italia ini.

Saat disinggung mengenai rivalitas musim 2013 nanti, Rossi masih menempatkan Lorenzo dan Pedrosa sebagai dua kandidat terkuat. "Saya rasa Lorenzo dan Pedrosa akan semakin kuat karena tengah berada di sebuah level tinggi. Saya tidak tahu apakah saya akan secepat mereka."

"Kita akan lihat saat tes pertama dengan Yamaha setelah balapan Valencia selesai," tegas Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016