360 Taekwondoin Ramaikan Kejurnas YUTI Cup I

Pertandingan taekwondo di PON 2012 Riau
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Kejuaraan Nasional YUTI Cup I "Best of The Best" yang mempertemukan juara-juara di masing-masing wilayah, siap digelar di Mahaka Square, Jakarta Utara, 3-4 November 2012. Sebanyak 360 taekwondoin hasil juara di enam seri wilayah Kejuaraan YUTI akan tampil di ajang bergengsi ini.

Pendiri Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI), Grand Master Lioe Nam Khiong, yakin puncak kejuaraan YUTI Cup I akan berlangsung menarik. Sebab, kejurnas ini diikuti oleh 360 taekwondoin terbaik dari enam seri yang digelar sebelumnya di beberapa kota di Indonesia.

"Saya yakin ini merupakan ajang yang patut disaksikan, dan mereka yang tampil adalah juara-juara. Mereka akan bersaing lagi untuk menjadi yang terbaik sesuai dengan titelnya Best of The Best," ujar Lioe Nam Khiong.

Idealnya, dalam setiap kejuaraan di tingkat nasional maupun event internasional, taekwondo mempertandingkan delapan kelas putra dan putri. Namun, untuk ajang Best of the Best ini, penyelenggara menggelar nomor Olimpiade yang hanya mempertandingkan empat kelas di bagian putra dan putri.

Kejurnas YUTI Cup I Best of The Best rencananya dibuka secara resmi oleh Menpora Andi Mallarangeng, Sabtu 3 November 2012. Total hadiah yang akan diperebutkan adalah Rp1,4 miliar.

UTI Pro Resmi Berdiri


Sementara itu, Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) akan dikukuhkan oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). UTI Pro telah terdaftar resmi sebagai anggota BOPI. "Mereka sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan dan terbentuk di 33 provinsi," ujar Haryo Yuniarto selaku pelaksana tugas ketua BOPI.

Haryo berharap keberadaan UTI Pro ini bisa bersinergi dengan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) selaku organisasi amatir. "Ke depan, kami berharap pembinaan taekwondo amatir dan profesional berjalan dengan baik, sehingga bisa berbicara di tingkat internasional," tegas Haryo. (art)

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu
Ilustrasi lahan.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam hal ini Alson selaku juru bicara Polres Bintan, jelaskan bahwa pemanggilan Hasan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan di Kecamatan Bintan Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024