SPORT

Prediksi Rossi Soal Juara MotoGP Musim Ini

Lorenzo dan Pedrosa bersaing menjadi jawara musim ini.

ddd
Kamis, 25 Oktober 2012, 20:09 Zaky Al-Yamani
Jorge Lorenzo (kanan) bersalaman dengan Dani Pedrosa
Jorge Lorenzo (kanan) bersalaman dengan Dani Pedrosa (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

VIVAnews - Persaingan MotoGP di dua seri terakhir semakin memanas. Pasalnya, kini tersisa dua kuda pacu yang sedang bersaing menjadi yang terbaik di MotoGP musim ini. Yaitu Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Dani Pedrosa (Honda).

Hingga seri ke 16, Lorenzo masih memimpin dengan raihan 330 poin. Sementara Dani Pedrosa menguntit di posisi dua dengan torehan 307 poin berkat kemenangan di tiga seri balapan terakhir. Sehingga hasil di dua seri balapan tersisa menjadi penentuan.

Pembalap Ducati juara dunia enam kali, Valentino Rossi menilai keduanya layak menjadi pemenang MotoGp musim ini. Hal itu tidak terlepas dari aksi keduanya sepanjang musim ini.

"Keduanya layak menjadi juara. Karena Jorge pembalap yang sangat cepat sejak awal musim dan mampu memenangi semua kesempatan yang ada," kata Rossi seperti dilansir Crash, Kamis, 25 Oktober 2012.

"Dani Pedrosa juga layak untuk memenanginya. Karena Dia menyelesaikan tugasnya dengan fantastis di sesi dua musim ini dengan memenangkan banyak seri balapan," Rossi melanjutkan.

Tapi siapa yang diunggulkan Rossi bakal menjadi jawara MotoGP musim ini? Pembalap Italia itu mengungkapkan lebih mengunggulkan Lorenzo yang diprediksi akan menjadi juara.

"Saya pikir gelar juara lebih berpeluang diraih Jorge. Karena Dia memiliki keuntungan dalam hal jumlah poin. Tapi masih ada dua balapan tersisa dan Dani sangat cepat. Jadi saya pikir balapan akan sangat menarik hingga seri terakhir di Valencia," katanya. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com