SPORT

Comeback Luar Biasa, Giants Melaju ke World Series

Sempat tertinggal 1-3, Giants menang 4-3 dalam sistem best of 7 games.
Rabu, 24 Oktober 2012
Oleh : Anry Dhanniary
Pemain SF Giants, Gragor Blanco, saat mencetak angka sambil sliding

VIVAnews - San Francisco Giants melakukan comeback luar biasa untuk meraih tiket ke babak final Liga Bisbol Amerika (MLB), World Series 2012. Ketinggalan 1-3 dari St Louis Cardinals di National League Championship Series, Giants mampu memenangi tiga pertandingan terakhir untuk menang 4-3 dalam sistem best-of-seven games.

Pada game pertama yang digelar di AT&T Park, San Francisco 14 Oktober 2012, Giants gagal meraih kemenangan meski tampil didepan publik sendiri dan menurunkan pitcher terbaik, Tim Lincecum. Cardinals menang 6-4.

Giants bisa membalas pada game kedua (15 Oktober 2012). Pitcher Ryan Vogelsong bermain gemilang dengan membukukan 9 strike out. Giants menang meyakinkan 7-1 dan membuat kedudukan jadi 1-1.

Membuat kedudukan imbang, Giants gagal mempertahankan ritme di dua game berikutnya yang dimainkan di kandang Cardinals, Busch Stadium. Pada game ketiga (17 Oktober 2012), tuan rumah menang 3-1 lalu 8-3 di game keempat satu hari kemudian. Cards diatas angin dengan keunggulan 3-1.

Namun, ketangguhan pitcher Barry Zito membuat Giants bisa kembali bangkit untuk merebut game kelima (19 Oktober 2012) meski tampil di depan publik St Louis. Pemukul-pemukul juara bertahan MLB 2011 dibuat mati kutu, Giants pun menang 5-0.

Kemenangan itu ternyata membuat semangat tim Oranye itu semakin meningkat, apalagi game enam kembali dimainkan di AT&T Park. Vogelsong lagi-lagi menjadi katalis dengan lemparannya yang akurat. Giant menang 6-1 dan memaksa masuk ke game penentuan.

Nampaknya mental Cardinals sudah ambruk setelah kedudukan bisa imbang 3-3 padahal tinggal selangkah lagi lolos ke World Series, apalagi pelempar Giant, Matt Cain, menunjukan performa menawan. Giants pun berhasil menang telak 9-0 dan meraih gelar juara National League.

Dengan hasil ini, Giants menyusul Detroit Tigers ke World Series untuk menentukan siapa juara MLB musim ini. Laga pertama akan digelar di AT&T Park pada Rabu waktu setempat, 24 Oktober 2012, atau Kamis pagi WIB. (irb)

TERKAIT
TERPOPULER