Calon Lawan Chris John Tak Terkalahkan

Chris John Terus Bersiap Diri di Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVAnews - Pada 9 November 2012, petinju terbaik Indonesia, Chris John, bakal kembali bertarung. Juara dunia kelas bulu versi World Boxing Association (WBA) itu ditantang petinju Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo.

Lawan Chris John kali ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Piriyapinyo saat ini masih berstatus tak terkalahkan dalam 22 partai, 11 di antaranya menang KO.

Menghadapi lawan yang tangguh, Chris John tengah bersiap dengan sebaik mungkin. Tiga bulan ia habiskan berlatih di Sport Center Bekasi bersama pelatihnya, Craig Christian.

"Sejauh ini persiapan saya sudah sangat baik sekali, semoga bisa meraih hasil maksimal nanti di Singapura," ujar Chris John pada jumpa pers, Minggu 21 Oktober 2012.

"Lawan saya yang kali ini dari Thailand memiliki prestasi gemilang dengan tak terkalahkan. Ini akan jadi pertandingan yang sangat menarik untuk disaksikan. Saya akan berusaha fokus. Saya akan menunjukan permainan terbaik."

Menilik pada statistik, Chris John sadar pertarungan nanti tidak akan mudah. Karena itu, pria kelahiran Banjarnegara 33 tahun lalu itu meminta dukungan penuh publik Indonesia.

"Dia bukan lawan yang mudah. Dengan kerja keras dan yakin, mudah-mudahan saya akan torehkan kekalahan pertama untuk lawan saya nanti. Mohon dukungannya," ucap boxer berjuluk The Dragon itu.

Laga Chris John melawan Piriyapinyo akan digelar di Marina Bay Sands, Singapura. Selain laga Chris John, kompatriotnya, Daud Yordan, juga akan mempertahankan gelarnya saat ditantang petinju Inggris berdarah Mongolia, Choi Tseveenpurev.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016