Hentikan Yankees, Tigers Tembus World Series

Pemain Detroit Tigers, Jhony Peralta
Sumber :
  • REUTERS/Jessica Rinaldi

VIVAnews - Terhenti sudah langkah New York Yankees musim ini. Detroit Tigers akhirnya menembus babak final Liga Bisbol Amerika (MLB), atau yang dikenal dengan World Series, setelah menang telak 4-0 dalam sistem best-of-seven games.

Pada game pertama yang digelar 13 Oktober 2012 lalu, Detroit mampu mencuri angka pembuka pada American League Championship Series itu. Solidnya lemparan Drew Smyly membuat publik New York cemberut. Tigers sukses menang 6-4.

Masih tampil di Yankee Stadium, tuan rumah lagi-lagi kedodoran pada game kedua (14 Oktober 2012). Kehilangan shortstop yang juga kapten mereka, Derek Jeter, akibat cedera engkel membuat kondisi tim terguncang. Yankees lagi-lagi tumpul dan akhirnya kalah 0-3.

Yankees berusaha bangkit saat mereka gantian bertandang ke Comerica Park di Detroit untuk melakoni game ketiga (16 Oktober 2012). Namun, permainan Tigers yang benar-benar tanpa celah membuat Yankees lagi-lagi gagal menang. Tuan rumah menang tipis 2-1.

Sudah unggul 3-0 pada agregat, Tigers semakin menggila pada game terakhir. Meski Yankees menurunkan pitcher terbaiknya, C.C. Sabathia, tuan rumah masih tak terbendung.

Home-run, Miguel Cabrera, Jhonny Peralta (2), dan Austin Jackson membuat Tigers sukses mendulang poin pada inning 1, 3, 4, 7 dan 8, Tigers akhirnya lolos ke World Series 2012 dengan kemenangan mutlak 4-0 atas Yankees.

Di World Series nanti, Tigers akan menunggu pemenang antara St Louis Cardinals dengan San Francisco Giants. Saat ini posisi final National League Championship Series itu masih 3-2 untuk keunggulan Cardinals. (irb)

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia
Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015