Rifat Sungkar di Posisi ke-26 Klasemen Sementara Reli Italia

Rifat Sungkar/Scott Beckwith di SS1 Reli Italia
Sumber :
  • A. Lavadinho

VIVAnews – Pembalap tim Fastron World Rally dari Indonesia, Rifat Sungkar, bersama navigator asal Australia, Scott Beckwith, berhasil menyelesaikan 2 Special Stage hari pertama Reli Italia. Berlangsung pada Kamis, 18 Oktober 2012, di SS1 Terranova, Rifat sempat terhalang peserta yang start di depannya sehingga kehilangan waktu sekitar 20 detik.

Di Special Stage pembuka Rally Italia, SS1 Terranova, Rifat melakukan start dengan baik. Tetapi di sekitar km 3,5 dari total jarak 28,14 km, Rifat terhalang peserta di depannya, Jose Nicolas dari Argentina, yang entah mengapa, tidak memacu kendaraannya dengan sebagaimana mestinya.

“Di SS1, kita terhalang mobil nomor 63. Dia sangat pelan, di km 3,5 kita sudah bertemu, sehingga penglihatan ke depan menjadi sulit karena debu yang beterbangan. Akibatnya di satu tikungan, kita kebablasan dan mungkin kehilangan waktu sekitar 20 detik,” kata Rifat dalam rilis yang diterima VIVAnews

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Rifat berusaha menyusul. Tapi sepanjang 2 kilometer Nicolas tetap didepan.  

Setelah re-grouping, seluruh peserta termasuk Fastron World Rally Team, memasuki SS2 yang mengulangi lintasan yang sama dengan SS1. Sayangnya, Rifat melakukan start pada saat hari sudah gelap. “Di SS2, kita tidak terlalu ngotot, lebih kalem, karena risikonya tinggi. Selain hari sudah gelap, lintasannya sendiri juga banyak terdapat batu-batu besar yang berbahaya,” kata Rifat.

Catatan waktu Rifat di SS1 adalah 22 menit 49 detik dan di SS2 adalah 23 menit 13,2 detik. Untuk sementara Rifat berada di posisi 26 klasmen umum. Di kelas Rally Class, persaingan sengit sudah terjadi dari awal Rally Italy. Di SS1 Yuriy Protasov, pereli asal Ukraina berhasil menjadi yang tercepat, sedangkan di SS2, Ricardo Trivino dari Mexico-lah yang tercepat.

“Perjuangan kita di sini masih panjang, masih ada 14 SS yang harus kita lalui. Mobil sendiri dalam keadaan prima, sehingga semoga semuanya bisa berjalan dengan baik dan kita bisa finish dan mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Rifat.

Hari ini, Fastron World Rally Team akan melanjutkan pertarungannya di hari kedua Rally Italy di 6 SS dengan total jarak tempuh sejauh 524,14 km, termasuk dua SS terpanjang di Rally Italy, SS3/8 Monte Lerno. (ren)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024