Rossi: MotoGP Rindu Marco Simoncelli

Valentino Rossi (tengah) beri penghormatan untuk Marco Simoncelli
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Pembalap Ducati, Valentino Rossi, masih belum bisa melupakan kenangan buruk meninggalnya Marco Simoncelli di Sirkuit Sepang musim lalu jelang balapan MotoGP Malaysia akhir pekan ini.

Ajang MotoGP 2012 memasuki seri di Malaysia. Tragedi terjadi pada balapan di Sepang musim lalu. Memasuki lap kedua, pembalap Honda Gresini, Marco Simoncelli, mengalami kecelakaan hebat. Pembalap asal Italia itu terjatuh dan tertabrak Colin Edwards dan Rossi dari belakang.

"Saya masih sangat rindu Marco, terlebih saat ini kami kembali ke Malaysia untuk menjalani balapan," ujar Rossi seperti dilansir Ansa.

Rossi menegaskan meninggalkan Simoncelli saat balapan adalah masa-masa terburuk dalam karirnya. Pembalap yang musim depan akan kembali memperkuat Yamaha itu menilai MotoGP masih merasa kehilangan Super Sic.

"Satu tahun sudah berlalu, tapi ketika kejadian buruk seperti ini terjadi, sangat sulit menerimanya. Ini seperti hari pertama kejadian, karena kami sangat merindukan Marco," tegas The Doctor.

Tim-tim MotoGP sendiri terhadap Simoncelli di Sirkuit Sepang, Kamis 18 Oktober 2012. Pemilik Honda Gresini, Fausto Gresini, memimpin penghormatan dengan menaruh plakat bertuliskan nomor balap Simoncelli, 58, di tikungan tempat terjadinya kecelakaan (Turn 11).

"Semua orang di paddock berjalan ke Turn 11. Tindakan ini sangat menyentuh," papar Rossi. (ren)

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024